N3 Payakumbuh - Berbeda dengan perayaan HUT TNI pada umumnya, pada HUT TNI yang ke 72 kali ini  Kodim 0306/50 Kota mengadakan kegiatan kegiatan keagamaan berupa Lomba Tahfidz Qur'an tingkat SLTP se-Kota Payakumbuh. Rabu (4/10)

Lomba yang digelar di Masjid Istiqomah Kelurahan Bulakan Balai Kandi Koto Nan Ampek ini diikuti oleh 25 SLTP di Kota Payakumbuh. Peserta yang berjumlah sebanyak 50 siswa putra putri ini unjuk kebolehan mereka dalam tahfidz Qur’an di hadapan para juri.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd, iwakili Ketua Panitia Serma H. Idham Khalid mengatakan tujuan acara ini di gelar sesuai dengan program revolusi mental bagi generasi muda sesuai arahan Presiden Jokowi. “Semoga nanti para hafidz dan hafidzah muda ini dapat menjadi generasi yang kuat baik dalam segi ilmu pengetahuan maupun dari segi agama”, ujar Serma Idham Khalid.

Dalam Lomba Tahfidz Qur'an tingkat SLTP se-Kota Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara 1 Putra yakni  Agustullah Rizky dari SMP IT ICBS sedangkan juara 1 putri Nadira Fairuzana MTSN 1 Payakumbuh.

Bertindak sebagai dewan juri, Ustadz Drs H Samsu Adril, M.Mpd dan Ustadz H. Mhd Ridha, Lc, Ma. Dalam wawancara dengan www.nusantaranews.net , Samsu Adril mengatakan, bagi seorang muslim, menjadi hafidz atau penghafal Qur’an merupakan suatu kebanggaan yang teramat sangat. Sebab, selain mendapat pahala, Salah satu amalan mulia ini bisa menjamin seseorang masuk surga dengan kedudukan tertinggi.

“Peserta Alhamdulillah bagus bagus namun perlu pembinaan yang lebih intensif untuk lebih mantap lagi di masa yang akan datang”, harap Samsu Adril didampingi ustadz Mhd. Ridha.(Fajar Sitepu
 
Top