N3, Padang - Pro dan kontra terkait manuver Andre Rosiade sebagai calon walikota atau wakil walikota Padang ditanggapi santai oleh ketua DPC Gerindra kota Padang Afrizal BA.C di sela sela pendaftaran partainya ke KPUD kota Padang hari ini.

Afrizal mengatakan Andre Rosiade merupakan kader partai Gerindra, dan yang bersangkutan memiliki hak untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah kota Padang dari partai Gerindra.

Afrizal menambahkan Andre Rosiade masuk dalam bursa calon kepala daerah dari partai Gerindra bersama dirinya dan Ketua DPRD Padang Elli Trisyanti. Namun siapa yang akan diusung ditentukan sepenuhnya dari DPP Gerindra.

Terkait kepastian koalisi Gerindra dengan PKS pada pilkada kota Padang mendatang, Afrizal mengatakan itu sepenuhnya juga keputusan DPP.

" keputusan berkoalisi partai hingga saat ini belum keluar dari pusat. Saat ini kami masih memiliki peluang berkomunikasi dengan partai manapun hingga keputusan DPP keluar". Terang mantan anggota DPD RI ini.

Afrizal mengatakan penentuan siapa yang akan direkemendasikan oleh DPP tidak terlepas dari hasil survei terkait elektabilitas calon. Untuk itu dirinya bersama dua tokoh Gerindra lainya terus mensosialisasikan diri dan partai ke masyarakat kota Padang.

Afrizal juga menghimbau masyarakat kota Padang terkait isu dan wacana ada tokoh diluar Gerindra yang telah mengklaim diri mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. Hal itu merupakan berita bohong. (NRS)
 
Top