N3 Payakumbuh - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Penarik dan Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Muko-Muko Provinsi Bengkulu melakukan Studi Banding ke SDN 02 Kota Payakumbuh, Kamis, (26/10).

Rombongan yang berjumlah 25 orang yang di ketuai oleh Paudi S.Pd, di sambut oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh yang di wakili oleh Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan H. Dasril, MPd, Dt.Sati Nan Pandak bersama Kabid Dikdas Drs.H.Irwandi, Kepala Sekolah SDN 02 Ideswal, SPd Dt. Bandaro Kayo serta Komite Sekolah, Drs.N.Ben Yuza serta H.Ismail didampingi juga oleh wakil kepala sekolah Nikmat Elva,MPd dan majelis guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan H. Dasril, MPd dalam sambutannya menyampaikan, pembinaan sekolah melalui peningkatan Kompetensi, dan Kreatifitas Pendidik dan tenaga kependidikan dengan mendatangkan pelatih dan nara sumber yang berprestasi di tingkat Nasional serta melihat lansung berbagai ivent lomba tingkat Nasional  bersama kepala sekolah.

Peningkatan disiplin guru melalui sentuhan pendekatan humanis bahwa Kita semua pasti ingin sukses dan berprestasi dibidang masing-masing, " tugas Kepala Sekolah adalah memfasilitasi dan memotivasi guru untuk bisa mengajar dengan tulus ikhlas dan sepenuh hati," ungkap Dasril.

SDN 02 Payakumbuh merupakan SD Rujukan Peserta Grand Final Lomba Budaya Mutu (LBM) Tingkat Nasional. "Kita diundang presentasi di Jogyakarta tanggal 7-10 November 2017 yang akan datang, "pungkas Dasril.

Ketua rombongan KKKS Paudi, SPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Kota Payakumbuh yang sungguh luar biasa ini, tujuan kami ke Payakumbuh adalah melihat bagaimana SDN 02 ini yang merupakan Rujukan Nasional dan Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Payakumbuh. "Kami sangat terkesan dengan suasana kondusif proses belajar mengajar dari SDN 02 Kota Payakumbuh, dan berharap bisa nantinya menjadi Rujukan Nasional juga. " harap Paudi.(Rahmat Sitepu)
 
Top