N3, Bengkalis ~ Pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau di Kampar, kontingen Kabupaten Bengkalis punya target memboyong 77 medali emas atau 23 persen dari 325 medali yang diperebutkan. Jumlah cabang yang bakal diikuti kontingen Negeri Junjungan sebanyak 22 cabang olahraga (cabor), dengan total atlet sebanyak 491 orang. Para atlet ini akan mengikuti 325 nomor pertandingan. Menurut Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Syaukani, pada acara pelepasan Kontingen Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Selasa malam 24 Oktober 2017. 

Target perolehan mendali emas pada Porprov Riau di Kampar nanti, tentunya berdasarkan hasil pelatihan maupun pertimbangan kekuatan lawan dari kabupaten/kota lainnya. 
“Bengkalis sempat menjadi juara umum dengan membawa pulang 47 emas pada Porprov VIII Riau tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu. Maka di tahun ini, kami bertekad putra dan putri Bengakalis akan kembali meraih juara umum. Terlebih kita termasuk 3 dari Kabupaten yang penuh mengirimkan atletnya untuk mengikuti cabor yang dipertandingkan, “ungkap Syaukani. Pundi-pundi medali akan didapatkan pada cabor atletik sebanyak 12 emas dari total 36 medali yang diperebutkan. Kemudian untuk cabor kempo sebanyak 10 medali emas dari total 26 medali. 

Untuk urutan ketiga target, meskipun pada cabang ini sebanyak 38 medali emas diperebutkan, namun kontingen Bengkalis hanya berani mematok target 9 emas. Tak ketinggalan cabor yang bakal menyumbangkan medali emas pada cabang panjat tebing sebanyak 8 medali dari 25 medali disiapkan oleh panitia. Sementara itu, pencak silat mematok medali emas sebanyak 4 dari 22 medali emas, kemudian catur 4 medali (dari 18 medali yang diperebutkan), begitu juga karete 4 medali dari 17 medali dan tinju 4 emas dari 12 emas yang diperebutkan. Selanjutnya, target 3 medali emas yang bakal dipatok pada cabang olahraga seperti, angkat berat/binaraga dari 13 emas yang diperebutkan. Cabor sepak takraw 3 emas dari 6 medali, tekwondo 3 dari 21 emas, tarung derajat 3 emas dari 14 emas yang diperebutkan. Sementara itu, untuk cabang bola voli indoor dan voli pasir, KONI Bengkalis berani pasang target sapu bersih medali, masing-masing  2 emas. 

Selebihnya untuk cabang-cabang lainnya, kontingen Bengkalis hanya berani pasang target 1 medali emas. Lebih lanjut Sayukani, mengatakan, kontingen Kabupaten Bengkalis harus menutup kelemahan, fokus dengan satu tujuan dan melupakan hal kecil untuk sesuatu yang besar. Selain itu, diharapkan juga dukungan dan doa seluruh masyarakat, agar duta-duta terbaik Negeri Junjungan mampu menoreh prestasi gemilang di ajang Porprov IX Riau di Kampar yang bakal berlangsung pada 28 Oktober sampai 7 November mendatang. Tim
 
Top