N3, Padang ~ Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus memperkuat internal partai mereka dalam menghadapi Pemilihan Umum di 2019 mendatang. Terutama di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang. Sebab, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang 2018 semakin dekat.

Untuk memperkuat rasa solidaritas di internal partai. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Andre Rosiade mengunjungi DPC Gerindra Padang. Kunjungan tersebut ternyata disambut antusias oleh para kader partai serta pengurus yang ada disana.

Dalam sambutannya Andre mengatakan, kita tidak akan mengusung calon pada pilkada nanti selain dari kader kita. Dan kita optimis untuk mengusung kader kita. 

Disampaikan Andre, kedatangannya ke DPC kali ini dalam rangka beberikan dukungan kepada Afrizal BAC, selaku kader senior yang juga ketua DPC Gerindra Kota Padang, yang akan maju pada Pilkada Padang 2018 mendatang, "ujar Andre Rosiade di kantor DPC Gerindra Padang, Selasa 10 Oktober 2017 pagi.

"Akan tetapi lanjutnya, dalam pengusungan calon tentunya kita kembali menyerahkan kepada DPP Gerindra pak Prabowo Subianto," ungkap Andre.

Sementara H.Maidestal Hari Mahesa menyikapi hal itu mengatakan, karena banyaknya telepon kepada saya tentang perkembangan Pilkada Kota Padang dan tentang perjuangan ASA dan langkah yg diambil oleh sahabat kami Andre Rosiade, maka dari itu perlu rasanya saya juga membuat statemen dan pandangan tentang suatu proses dan hal yang sangat berjalan dinamis dalam menuju Pilkada Kota Padang 2018 ini.

"Sebagai Ketua DPC PPP Kota Padang ( diluar ASA ) kata Hesa, jika boleh berkomentar dan memberikan pandangan, menurut dia ini adalah termasuk dinamika politik, ini adalah sebuah signal dan strategi untuk menutup ruang untuk orang di luar Kader Gerindra yang didengungkan akan meminta dukungan dari Gerindra untuk maju ke Pilkada,''katanya.

Jadi ya itu urusan mereka lah, saya tidak mau ikut campur internal partai lain dan sah - sah saja Andre Rosiade juga menyatakan dukungannya kepada pak Afrizal.BAC. 

"Selain itu tambahnya, toh juga Ketua DPD Gerindra pak Nasrul Abit juga berikan dukungan kepada Andre Rosiade kan?. Ini strategi yang luar biasa, yang tidak dilakukan partai lain, "sebut Hesa.

Terkait Andre menyatakan  dukungan pada Afrizal.BAC itu internal Gerindra. itu dinamika politik, kita tidak bisa ikut campur. "Dan dalam waktu dekat kita juga akan menunggu menyampaikan secara resmi tentang ASA melalui Ketua Tim pemenangan ASA, Febby Dt Bangso, '' ungkap politisi PPP.(M7)
 
Top