N3, Payakumbuh - Setelah kurang lebih 2 tahun mengabdi bersama suami, istri kepala lapas Kelas II B Payakumbuh, Ny. Emi Hartati Agus Prakoso pamit di acara pertemuan rutin Darmawanita (DW) Persatuan Kota payakumbuh, yang digelar di Aula Kantor Darmawhanita, Jl. Pahlawan No. 42 Kel. Sawah Padang, Kec. Payakumbuh Selatan, Kamis (12/10).


Dengan mata berkaca-kaca, Ny. Emi menyampaikan kata perpisahannya di hadapan ibu-ibu darmawanita persatuan kota Payakumbuh.

"Saya sangat sedih karena harus meninggalkan Payakumbuh, setelah kurang lebih 2 tahun ikut suami dan bergabung di DW persatuan kota Payakumbuh. Namun, takdir berkehendak lain, mulai Bulan depan suami dipindah tugaskan menjadi kepala lapas Kelas II B Selawik, Tegal, Jawa Tengah, " kata Ny. Emi berkaca-kaca.

Ny. Emi kemudian melanjutkan,

"Terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam menjalankan kegiatan darmawanita. Semoga ke depan, DW kota Payakumbuh semakin Jaya dan maju, " imbuh wanita berdarah Kalimantan ini.

Sementara itu, pengurus DW yang diwakili Ny. Irma Amriul selaku wakil Ketua DW II yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengucapkan terimaksih atas pengabdian Ny. Emi Hartati selama ini.

"Terimaksih tas pengabdian Ny. Emi selama ini yang sudah tergabung di DW Persatuan kota Payakumbuh. 2 Tahun bukan waktu yang sebentar, banyak suka duka yang sudah kita lalui bersama selama di darmawanita. Kami dari pengurus juga memohon maaf jika terdapat kekhilafan dan berharap semoga ibuk Emi lebih sukses menjalankan program darmawanita di tempat yang baru, " ujar Irma Takarina.

Irma Takarina dalam sambutan juga berharap agar kegiatan darmawanita lebih digalakkan kembali di masing-masing unit.

"Walaupun kegiatan darmawanita sempat tersendat karena ketua umum Ny. Merry Benni Warlis memiliki kesibukan lain sebagai kepala dinas kesehatan di provinsi Sumatera Barat, namun diharapkan kepada masing-masing unit darmawanita tetap giat melaksanakan pertemuan rutin sehingga keberadaan DW menjadi semakin berarti, " harap Irma.

Irma kemudian menambahkan,"Ke depan insyaallah kita akan mengundang penasehat yaitu Ibu Henny Riza Falepi agar kegiatan darmawanita kita semakin bergairah. Organisasi kita resmi dari pusat sampai ke daerah-daerah, untuk itu mari bersama-sama kita tingkatkan kinerja dan prestasi untuk memajukan kota Payakumbuh ke depannya. " kata Irma mengakhiri.

Pertemuan para istri pegawai negeri sipil (PNS) tersebut dilaksanakan 1 kali dalam sebulan setiap hari kamis minggu ke-2 tiap bulannya pukul 14.00 wib dan diselenggarakan oleh 3 unit darmawanita dari 35 organisasi perangkat daerah (OPD)  setempat dengan sistem bergilir. Pada kesempatan tersebut, yang bertindak sebagai penyelenggara adalah DW unit kec. Lamposi Tigi Nagori, Rumah Sakit Umum Daerah dan Dinas Catatan Sipil.

Pemilihan kegiatan diserahkan ke masing-masing unit DW penyelenggara. Baik dalam bentuk penyuluhan kesehatan, keterampilan pengajian dan lain sebagainya. Untuk penyelenggara pada hari tersebut memilih penyuluhan dibidang kesehatan dengan mendatangkan dokter dari RSUD Adnan WD, dr. Sritin Melati, spesialis Neurologi.

Hadir dalam acara tersebut pengurus DW Persatuan kota Payakumbuh yaitu wakil ketua DW II dan III,  Ny. Irma Amriul dan Ny. Rima Adrian serta darmawanita unit se-kota Payakumbuh, hadirin dan undangan lainnya.
 
Top