N3, Solsel ~ Motivator Wirausaha Nasional, Royke Sahetapi, dari lembaga ESCO (Entrepreneur Success Community) Jakarta, nampak begitu enerjik dan semangat memberikan berbagai tips dalam berwirausaha di Padang Aro.

“Hidup adalah perjuangan, jangan hanya menunggu dan berharap 9 dari 10 pintu rezki adalah berdagang. Jangan hanya bangga dan terperdaya dengan gelar banyak yang kita miliki. Namun kita harus berbisnis, karna itu juga sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW,” paparnya dihadapan ratusan peserta.

Tips wirausaha yang sederhana dan mudah diterapkan ia berikan di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan juga Tenaga Kontrak Daerah (TKD).

“Kita boleh berfikir bisnis yang besar, tapi mulailah dari yang kecil, dari yang kecil itu nanti kita bisa beli bisnis yang lebih besar,” ujarnya.

“Jangan takut, mulailah berbisnis. mulai dari yang kecil. Niatkan untuk membantu orang lain. Jangan kaya sendiri, bantu saudara lain. Kayalah secara bersama-sama,” lanjut Royke

“Jadilah pengusaha. Berbisnislah dengan banyak jenis, jangan terpaku dengan satu jenis bisnis saja, dan jangan pernah bermimpi menjadi karyawan untuk selamanya” tukas Royke mengakhiri

Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria menekankan bahwa kegiatan yang sangat positif ini, tidak hanya sampai pada seminar hari ini saja, tapi akan dilanjutkan pada tahun yang akan datang

“Tahun depan kita akan pilih beberapa orang yang betul-betul serius dalam mengembangkan jiwa entrepeneurshipnya, kemudian kita adakan diklat khusus untuk memotivasi mereka,” terang Bupati sembari mengajak kembali Royke untuk datang lagi ke Solok Selatan

“Kita berharap agar Solok Selatan nantinya dapat menghasilkan banyak jiwa-jiwa entrepeneur, dan tidak terus berharap menjadi seorang ASN saja,” ujar Bupati terkait harapannya kedepan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Basrial juga berharap agar pengusaha di Solok Selatan semakin banyak jumlahnya dan semakin berkembang.

“secara langsung akan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan,” ujarnya.Rel
 
Top