N3, Padang - Bagian Humas Seketariat Daerah Kota (Setdako) Padang nampaknya menjadi primadona bagi perguruan tinggi yang akan menempatkan mahasiswa praktek lapangan (PL). Hal ini terlihat dari acap kalinya salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Padang itu menjadi tujuan PL bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Kota Padang.

Seperti diketahui, selaku ujung tombaknya Pemko Padang, Bagian Humas berada di bawah jajaran Setdako yang memiliki tiga sub bagian.

"Tak hanya mempublikasikan dan  mendokumentasikan kegiatan Pemko terutama Walikota, Wakil Walikota dan Sekda saja, kita juga memiliki sub bagian baru yakni layanan informasi bagi publik," terang Kepala Bagian Humas Imral Fauzi melalui Kasubag Publikasi Tafrizal sewaktu menjamu dosen pembimbing mahasiwa PL dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN IB Padang di ruang kerjanya, kemarin.

Tafrizal menambahkan, di Bagian Humas sendiri memiliki beberapa tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) per sub bagiannya. Semuanya berkaitan bagaimana upaya memberikan pelayanan dan informasi secara baik bagi lingkungan pemerintahan dan masyarakat.

"Di sini baik pimpinan beserta staf mengutamakan kerja keras, cekatan dan penuh tanggung-jawab dalam bekerja. Semoga saja para mahasiswa PL di samping melakukan praktek, juga dapat mengambil pengalaman serta hal-hal positif selama di sini," tutur pria yang akrab disapa Taf Chaniago itu didampingi salah seorang stafnya, David Septian.

Sementara itu Ketua Jurusan KPI FDIK UIN IB Padang, Usman menyampaikan terima kasih banyak khususnya kepada para pimpinan di Bagian Humas Setdako Padang. Diketahui, kali ini merupakan yang kesekian kalinya menerima mahasiswanya PL dalam beberapa tahun terakhir.

"Atas nama Jurusan KPI FDIK kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang terjalin baik ini. Semoga para mahasiswa dapat memanfaatkan masa PL lebih kurang tiga bulan di sini," ungkap Usman bersama jajaran dosen yang hadir sembari memperkenalkan para mahasiswa PL.(dv)
 
Top