N3, Bengkalis ~ Dinas Pendapat Daerah (Dipenda) Provinsi Riau, wilayah kerja Bengkalis menghimbau pada seluruh pemilikan alat berat, untuk memenuhi tanggung-jawabnya dengan membayar pajak. 

Himbauan ini disampaikan Kepala UPT Dipenda Prov. Riau wilayah kerja Bengkalis, Moch. Fadlan, bahwa hingga sampai detik ini, menurutnya masih banyak masyarakat di wilayah kerja Bengkalis yang memiliki alat berat, tidak memenuhi kewajibannya membayar pajak. 

“Ini sebagai himbauan kita pada mereka, karena wilayah kerja kita ada di Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat dan Rupat Utara, maka warga yang merasa memiliki alat berat untuk melaporkan ke Kantor UPT Dipenda wilayah kerja Bengkalis jalan Antara terkait data pemilikan, agar terdata dengan baik, “pintanya, Rabu (25/10/17). 

Lebih lanjut dia sampaikan, bagi yang sudah jatuh tempo dan juga belum membayar pajaknya, untuk segera mungkin memenuhi tanggung jawabnya untuk menghindari saksi dikemudian hari. 

“Apabila tidak memenuhi kewajibannnya hingga sampai jatuh tempo, maka kita akan koordinasi dengan atasan (Dipenda Provinsi-red) untuk menginfestigasi kepemilikan alat berat, dengan dampingi tim penegak hukum yang telah terbentuk beberapa bulan lalu, “tegasnya. 

Menurut dia, bayar pajak alat berat tersebut, salah satu juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Yang artinya, jika pemilik alat berat tidak mau membayar pajak, maka secara otomatis tidak mau mendukung pembangunan Daerah.Tim/PPWI
 
Top