N3, Padang - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP bersama petinggi Media Cetak dan Elektronik pertemuan  tatap muka atau bersilahturrahmi  di Gedung LPC (Lapau Panjang Cimpago) lantai IV Pantai Padang, Rabu Pagi (4/10).

Dalam bersilahturrahmi tetsebut Walikota Kota Padang mendapat berbagai masukan yang positif dari pers tentang pembangunan kedepannya, tertata dengan baik dan terarah, sehingga kota ini menjadi kota kunjungan bagi publik nantinya bersama keluarga.

Hadir pada acara coffe morning di antara Ketua PWI (persatuan Wartawan Indonesia) Heranof, Kepala TVRI Sumbar, Kepala RRI Sumbar, Antara, Padang TV, Inews TV, Posmetro, Koran Padang, Padang Ekpress, Bappeda, Pariwisata, DKP, Bagian Umum, Bagian Humas dan Camat Padang Barat.

Walikota memaparkan tentang persoalan masalah macet yang terjadi selama ini, di sebabkan ruas jalan dari dahulunya segitu saja, baik lebar jalan, jumlah kendaraan selalu bertambah, apalagi di hari jumat, Sabtu dan Minggu langganan macet, di tambah lagi ada universitas lakukan wisuda, ujar Walikota.

Kedepannya jelas kita pikirkan bahwa jalan sangat penting pembangunannya di segerakan sebab jalan urat nadi pertumbuhan roda perekonomian, sekarang kita telah lakukan sebagian pencoran bibir jalan supaya jalan tambah lebar di beberapa lokasi.

Jelas kedepannya kita fokus membuat jalan, Jembatan dan pengaspalan, perbaikan rioal, akan di lakukan pengerukan sedimen yang membuat dangkal riol, sehingga hari hujan sebentar saja, airnya cepat meluap genangi jalan dan lokasi lainnya, airnya masuk kerumah penduduk, ujar Walikota.

Inilah yang harus kita maklumi bersama, pemerintah Kota Padang akan selalu berusaha dan bekerja keras untuk menuntaskan satu persatu persoalan yang tak  membuat nyaman warga.

Pembangunan jalan tentu ada kesedian dana yang besar sekali, semoga jalan Tol dari Sumatera Barat ke Pakan baru nanti cepat teralisasi pengerjaannya, menurut rencana tahun 2018, sehingga kemacetan segera akan terurai.

Semoga apa yang kita niatkan untuk lakukan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik dan maju untuk rakyat Kota ini akan terujud sebab warga hidup  seia sekata dan mau menerima dengan baik apa yang di sampaikan oleh para pemimpinnya, seperti kita lihat, pembenahan Pasar Lubuk Buaya, Pasar Alai, Pasar Steba Nanggalo dan Pasar Bandar Buat sudah tertata karena para PKL telah mau menerina Perubahan tersebut, ujar Mahyeldi.

Mari kita taati setiap hasil musyawarah dan mufakat dari lubuk hati yang dalam untuk menyonsong kehidupan lebih baik kedepannya.

Selanjutnya Heranof Ketua PWI Sumbar katakan sejujurnya, sangat mengapresiasi acara coffe morning yang di gelar Pemko Padang bersama Pucuk Pimpinan media cetak dan elektronik.

"Hal ini banyak hikmah di dapat, kesenergisan perlu terus kita jaga dan di pelihara demi Kota Padang menetap kedepannya," ujar Ketua PWI.

Semoga acara coffe morning ini tetap berlanjut, paling minim sekali 3 bulan sebab kita perhatikan saat inilah kita bisa langsung bicara di hadapan Pak Walikota secara labgsung dan khusus, di lain hari kita semua tahu walikota sangat sibuk dengan berbagai kegiatan, ujar Heranaf.   (tf).
 
Top