N3, Sidoarjo ~ Cara tanam sayuran dengan hidroponik di Kodim 0816/Sidoarjo terus dikembangkan. Hal ini guna memberikan ruang ekonomis bagi rumah tangga untuk memanfaatkan pekarangan rumah yang ada sehingga kebutuhan sayuran dapat dilengkapi secara mandiri.


Baru-baru ini, panen tanaman hidroponik jenis sawi, selada air, kangkung dilakukan di anggota Staf Ter Kodim 0816/Sidoarjo tepatnya lokasinya dihalaman Kodim 0816/Sidoarjo. Panen sawi, selada air dan kangkung yang ditanam dengan sistim hidroponik ini turut disaksikan oleh seluruh anggota Kodim 0816. Panen ini dilanjutkan dengan packing.



Menurutnya, masyarakat luas sudah harus diberi sosialisasi cara melakukan penanaman dengan cara ini. Meskipun cara ini sudah tidak asing, namun masih banyak yang belum sepenuhnya bisa melakukannya.



Teknik cara menanam hidroponik menggunakan media air ini ditujukan untuk para pemula yang baru saja mengenal tanaman hidroponik dan ingin mencoba menanam sayuran hidroponik seperti cabe, kangkung, tomat dan lain-lain. Maka nantinya dalam teknik hidroponik ini kita tidak akan memerlukan peralatan ataupun bahan-bahan ideal yang sulit diperoleh tapi hanya memanfaatkan apa yang sudah ada di sekitar anda seperti botol bekas, botol gantung dan media tanam sederhana lainnya.
[01:37, 10/25/2017] +62 812-1702-0039: Sidoarjo, Pekan Teritorial minggu ini masih membahas tentang arti pentingnya wawasan kebangsaaan bagi para generasi muda bangsa agar tidak mudah terprovokasi oleh berita2 yang tidak bertanggung jawab.



Babinsa jajaran Kodim 0816 Sidoarjo, harus bisa menjadi guru bagi para pelajar untuk memberikan wawasan kebangsaan tentang makna rela berkorban demi kepentingan bangsa & negara serta memberikan penjelasan tentang 4 konsensus dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Babinsa Kodim 0816 Sidoarjo harus bekerja dan belajar lebih keras lagi untuk menjadikan para generasi muda saat ini betul-betul cinta NKRI, paham kebangsaaan, memiliki semangat kebangsaan, dan berjiwa patriotik, demi tetap tegaknya kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yg kita cintai besama ini. Dra/PPWI
 
Top