N3, Aceh - Bupati Aceh Utara lakukan launching perdana kampung KB Keluarga Bahagia di Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara Aceh Utara Kabupaten Aceh Utara, acara berlangsung di halaman Meunasah Desa setempat, Selasa (17/10).

Kepala BkkbN Aceh yang diwakili Sekretarisnya, Razali, SE mengatakan, program KB dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk di Kabupaten Aceh Utara yang tentunya akan berpengaruh terhadap pembangunan dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

"Kampung KB ini keberadaannya sangat diperlukan, sebab keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik," tambahnya.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dalam sambutannya melalui Sekda mengatakan, dengan terpilihnya kecamatan Dewantara sebagai Gampong KB Keluarga Bahagia ini, kedepan dapat menjadi contoh yang lebi baik bagi kecamatan yang lain yang ada di kabupaten Aceh Utara.

Lanjutnya, Kecamatan Dewantara sebelumnya juga telah meraih predikat utama untuk akreditasi Puskesmas seluruh Aceh.

Camat Dewantara yang diwawancarai Drs. Amir Hamzah, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah melaunching kampung KB dan perdana di Aceh Utara.

"Dengan adanya Gampong KB, Keluarga Bahagia ini, program KB bisa terlaksana dengan baik, sekali lagi terima kasih atas terpilihnya Gampong Bangka Jaya sebagai Kampung KB Gampong Keluarga Bahagia," tutup Amir Hamzah pada media ini (red).
 
Top