N3 Payakumbuh - Kadis Parpora Kota Payakumbuh Dra. H. Elfirza Zaharman, MSi yang akrab disapa Cece ini mengatakan, acara Barolek Godang (BAGODANG) yang akan di gelar pada tanggal, 30 Oktober - 04 November 2017 mendatang.

BAGODANG ini diketuai langsung oleh Ketua DEKRANASDA Kota Payakumbuh Ibu DR. H. Henny Riza Falepi. Dalam rapat teknis yang dipimpin langsung oleh Ibu DR.H. Henny Riza Falepi menghimbau semua seksi agar saling menjalin kerja sama. "Diharapkan kepada semua seksi bekerja sama dan saling koordinasi demi kelancaran acara ini, dan kita berharap hendaknya akan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya." harap Ketua Dekranasda Hj. Henny Riza Falepi.

Acara yang bertemakan BAGODANG, Barolek Godang 2017 ini terdiri dari beberapa kegiatan berupa Pameran dan Promosi Produk Unggulan Daerah, Pekan Seni Kota Batiah dan Payakumbuh Fashion Carnaval 2017.  "ungkap Cece di Bukik Sibaluik selepas Upacara Hari sumpah pemuda, Sabtu, (25/10).

Payakumbuh Fashion Carnaval akan dilepas oleh Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi, ST.MT dari Pusat Pasar Ibuh dan finish di depan panggung kehormatan kawasan Pusat Kota depan Pos Kota yang diikuti dengan Pawai drumband se Kota Payakumbuh pada tanggal 30 Oktober 2017.  "Seluruh kegiatan pameran dan lomba seni akan di gelar di kawasan Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ngalau Indah Kota Payakumbuh, "terang Cece.

Pembukaan Bagodang nantinya akan di Buka langsung oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr.H.Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc. Di Pentas Utama Ngalau Indah yang merupakan pentas kebanggaan kita bersama, yang baru saja selesai, langsung dibuka pada tanggal, 1 November 2017 yang akan dimeriahkan juga dengan berbagai Atraksi Budaya, serta Permainan Anak Nagari, seperti pacu itiak di Kawasan Medan nan Bapaneh Ngalau Indah," ucap Cece.

Setelah pembukaan oleh Gubernur nantinya akan dilanjutkan dengan acara Maanta Anak Daro jo Marapulai yang didahului dengan ba alua Datuak-datuak dan di lanjutkan dengan makan bajamba dari bundo Kanduang yang membawa dulang dari 8 Nagari Se Kota Payakumbuh, ini merupakan warisan Niniak Mamak kita yang harus di pertahankan. "ungkap Cece.

Kami menghibau masyarakat Kota Payakumbuh semua, mari kita dukung dan meriahkan Bagodang ini, semoga berjalan lancar dan sukses. " pungkas Cece. (Rahmat Sitepu)
 
Top