Ayo Ikuti Liga Dangdut Gratis Indosiar se Provinsi Sumatera Barat

Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air, Indosiar pun selama beberapa tahun terakhir telah menggelar beberapa ajang pencarian bakat hingga ajang penghargaan yang didedikasikan kepada insan dangdut.

Menjelang usianya yang ke-23, Indosiar kembali melakukan gebrakan terbarunya dengan menggelar “Liga Dangdut Indonesia”. Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar dan terbaru persembahan Indosiar ini akan menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut terbaik di 34 provinsi Indonesia.

Pekan ketiga audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Sumatera Barat bertempat di Auditorium RRI di Padang, Bangka Belitung bertempat di Ballroom Bangka City Hotel dan Kalimantan Tengah bertempat di Aula jayang Tingang Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Minggu, 15 Oktober 2017.

Indosiar akan hadir di tengah-tengah penikmat musik dangdut dari provinsi paling barat sampai paling timur Indonesia dengan menyelenggarakan audisi “Liga Dangdut Indonesia”.

Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni”, ungkap Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45, melalui www.vidio.com, atau melalui radio-radio partner di tiap Provinsi.

 Formulir pendaftaran di tiga provinsi dapat diperoleh secara gratis di radio-radio yang telah bekerjasama dengan Indosiar. Wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya dapat mengambil di Radio Kiara 96,7 FM, Radio Padang 102,6 FM atau Radio Dhara 88,8 FM, di wilayah Bangka Belitung dan sekitarnya, formulir Liga Dangdut Indonesia dapat diperoleh di Radio Prima Bangka 105,9 FM atau Radio Sisnet 96,4 FM sementara untuk Kalimantan Tengah di Radio Primadona 100 FM, atau Radio Bravo 104,2  FM.

Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

 Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya.

Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, dan Kalimantan Selatan. Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 26 provinsi lainnya.

 Setelah Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Kalimantan Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada hari Minggu, 22 Oktober 2017.

Ikuti audisi Liga Dangdut Indonesia di wilayah anda. Gratis!
Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan! **

Previous Post Next Post