N3 Payakumbuh - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tingkat Propinsi Sumatera Barat yang sudah berlangsung selama satu bulan di Kota Payakumbuh akhirnya ditutup secara resmi oleh Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Darat (Aslog Kasad), Mayjen. TNI Irwan, dalam sebuah apel besar di Lapangan Sari Bulan Kelurahan Sawah Padang, Payakumbuh Selatan, Kamis (26/10).

Apel penutupan yang dihadiri oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Wakil Walikota Erwin Yunaz, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Forkompimda Propinsi Sumbar dan Kota Payakumbuh, pimpinan OPD, dan udangan lainnya.

Aslog Kasad Mayjen. TNI. Irwan yang membacakan pidato sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, Jend.TNI Mulyono mengatakan kegiatan TMMD ke 100 pada tahun 2017 ini diselenggarakan selama satu bulan, 27 September – 26 Oktober, secara serentak di 52 titik di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Tujuan kegiatan ini, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

TMMD juga memperkuat kemanunggalan anatara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI. Pada akhirnya, diharapkan seluruh kondisi tersebut semakin memperkokoh wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka menjaga kedaulatan wilayah NKRI, “  terang Mayjen Irwan.

Diakhir pidatonya Mayjen Irwan mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh, masyarakat, dan semua pihak yang trelibat TMMD ke 100 ini sehingga berjalan sukses, aman, dan lancar.

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI yang telah memilih Payakumbuh sebagai TMMD ke 100 tingkat propinsi Sumbar. Dan telah berhasil membuka jalan baru di kota Payakumbuh.  “Pemko Payakumbuh dan masyarakat serta seluruh elemen lainnya berterima kasih kepada TNI dalam program TMMD ke-100. Semoga TNI selalu jaya,” tukuk Walikota Riza.

Sebagaimana diketahui kegiatan TMMD tersebut sudah berhasil membuka jalan baru sepanjang 1200 meter di Kelurahan Ampangan Kapalo Koto, Kecamatan Payakumbuh Selatan serta rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit. Selain itu kegiatan non fisik dilaksanakan berupa penyuluhan kepada masyarakat oleh Kodim 0306/50 Kota, Polres Payakumbuh, Dinas BKKBN, BNN Payakumbuh, Kemenag Kota Payakumbuh dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (Rahmat Sitepu)
 
Top