N3, Padang ~ Pembinaan generasi muda adalah hal serius yang selalu ditekankan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam setiap kesempatan. Hal ini juga disampaikan kepada ratusan guru SD se-Kecamatan Padang Timur pada acara peringatan tahun baru 1439 Hijriyah di Masjid Istiqamah, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Mahyeldi, tanpa pembinaan terhadap generasi muda, jangan harap bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat dan besar. Betapa tidak, generasi yang lemah tidak dapat diandalkan sebagai pemegang estafet kepemimpinan masa depan. 

"Mereka (generasi muda) menentukan maju dan kuatnya bangsa ini kelak. Bila tidak dilakukan pembinaan yang serius dari sekarang kita tidak akan jadi bangsa yang kuat karena pemimpinnya lemah," ulas Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, program-program penguatan keluarga juga bertujuan untuk membina generasi yang berkualitas, karena awal permasalahan dan kasus kenakalan generasi muda berawal dari rumah tangga.

"Bertepatan dengan tahun baru 1439 Hijriyah ini, diluncurkan program 1821, yaitu membangun kebersamaan dalam keluarga mulai pukul 18.00 sampai pukul 21.00 setiap harinya," beber Mahyeldi.

Diharapkan waktu ini dimanfaatkan dengan maksimal, kata Mahyeldi. "Matikan televisi, laksanakan salat berjamaah, temani anak-anak belajar dan mengaji pada saat itu," tukuknya.

Sementara itu, Camat Padang Timur Ances Kurniawan mengatakan, program penguatan keluarga dalam rangka pembinaan generasi muda ini mendapat dukungan dari elemen masyarakat. Dalam setiap kesempatan, selaku camat, ia juga menyampaikan kepada masyarakat.

" Program pembinaan generasi muda ini disampaikan dalam setiap kesempatan," katanya.(DU/Zal/Joim)
 
Top