N3, Padang ~ Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP Laksanakan shalat subuh berjamaah bersama Mahasiswa Unand di Masjid Raya komplek Kampus

Subuh mubarakah Walikota bersama Rektor Unand, Dosen, dekan dan seluruh mahasiswa yang hadir pada acara inj.

Rektor Unand  Prof.  DR. Tafdil Husni,SE,MBA dalam kata sambutannya katakan mari kita bersyukur atas nikmat yg di berikan Allah pada kita di antaranya nikmat kesehatan, nikmat menuntut ilmu dan nikmat dalam beribadah serta banyak nikmat-nikmat lainnya.

Tafdil, berharap bagi seluruh mahasiswa dan mahasiswi Unand Padang untuk selalu mendekatkan diri pada Allah, dengan ilmu memudahkan kita berhubungan dengan Sang Pencipta, sehingga  kita selamat hidup dunia dan akhirat.

Salah satu Kuncinya perbanyak syukur dan syukuri apa yang di berikan Allah, niscaya kita akan termasuk golongan insan yang di redhai dan di berkhai Allah, Aamiinn. ujar Rektor.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. memberikan tausyiah dalam acara subuh mubarakah pada mahasiswa/i  Universitas Andalas (Unand) Padang, Selasa (5/9). di Masjid Raya Unand Limau Manis.

Mahyeldi mengingatkan agar kita semua selalu ingat akan Allah, dalam kondisi apapun jua, di manapun kita berada. Baik berada dalam kondisi susah, resah dan gelisah, dan begitu juga kesuksesan di raih seperti jadi pejabat, di terima sebagai mahasiswa unand dan di sukai banya orang janganlah sombang, takabur.

" Apapun yang kita peroleh baik itu mendapat prestasi yang luar biasa dalam belajar, dalam karir dan sebagainya, janganlah sombong, takabur dan angkuh, sebab temannya paling dekat setan," ujar Walikota.

Lebih Jauh Walikota katakan bahwa kekautan Zikir dan pikir memiliki kemampuan tinggi bila selalu kita lakukan setiap saat yaitu berzikir dan pikir pada Allah akan melahirkan pemikiran positif yang tak tertandingi.

Makanya zikir dan pikir, sangat perlu kita amalkan setiap waktu karena Allah dalam firmanNYA,  katakan yang artinya,  Ya Allah tak satupun ciptaanmu yang sia-sia, semua bermanfaat guna bagi hambaNYA.

Pikir dan zikir jangan pernah terlupakan dalam hidup, gunakan pikiran yang positif untuk mencari ilmu, Allah akan membimbing kita semua untuk ciptakan inovasi dan berbagai perubahan kearah yang baik, bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

Ditangan mahasiswa/i hari inilah, terletaknya kemajuan bangsa dan negara kedepannya, bila selalu berzikir dan pikir untuk berinovasi dan bisa menjadi agen perubahan kedepannya, negara kita ini akan maju di segala bidang dan di hargai negera-negara di dunia. Ujar Mahyeldi.

Terakhir Walikota berharap seluruh adik-adik Mahasiswa/i dan kita semua agar selalu mengatur kesehimbangan hidup dengan zikir dan pikir dalam satu tujuan keselamatan hidup di dunia dan di akhirat. (tf).
 
Top