N3 Payakumbuh - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Bagian Kesra Setdako dan PHBI kota Payakumbuh mengadakan acara Tabligh Akbar yang akan berlangsung, Rabu, 20 September 2017 bertempat di halaman komplek perkantoran Pemko Payakumbuh di Poliko.

Informasi tersebut dipastikan oleh Kepala Bagian Kesra Ipendi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Balaikota Payakumbuh, Selasa, (19/2) siang.

Dikatakan Ipendi, Tabligh Akbar yang akan digelar di pelataran parkir komplek perkantoran Pemko Payakumbuh di Poliko  tersebut adalah dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1439H. “Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1439H, Pemko Payakumbuh bersama PHBI mengadakan acara Tabligh Akbar”, kata Ipendi.

Kemudian, dikatakan Ipendi, tabligh akbar tersebut mendatangkan ustad muda dan lagi naik daun dari Ibukota yaitu Ustadz Narlis Nazar atau dikenal dengan Ustadz Orange. “Kami mengundang Ustadz Orange dalam memberikan tausiyah nanti. Beliau adalah penceramah di salah satu tv nasional, pada acara Cahaya Hati ANTV Jakarta”, terang Ipendi.

Dikatakan Ipendi, acara tabligh akbar akan dimulai usai Shalat Ashar atau pukul 15.50 sore waktu setempat pada Rabu, 20 September 2017.

Kabag Kesra Ipendi mengundang warga Payakumbuh untuk beramai-ramai menghadiri acara tersebut. “Acara dimulai setelah shalat Ashar, dan kami atas nama Pemko Payakumbuh mengajak masyarakat untuk datang berbondong-bondong menghadiri acara tersebut. Dan sekaligus meramaikan peringatan tahun baru Islam 1439H ini”, pungkas Ipendi. (Rahmat Sitepu)
 
Top