N3, Padang - Sore ini, Forum Solidaritas Wartawan (FSW) yang digagas Pemimpin Umum Jejak News Ismail, bersama Pamong Senior Syamsir Burhan beserta Pemimpin Umum Herman Tanjung mengadakan rapat pembentukan struktur forum dengan memilih 9 orang tim perumus AD/ART serta menyusun dan melakukan persiapan struktur organisasi .

Adapun tujuan dari terbentuknya wadah ini tidak lain untuk meningkatkan rasa korsa atau rasa kepedulian sesama wartawan, khususnya saat terjadi tindak diskriminasi dan kekerasan terhadap wartawa.

Dimana yang mendasari dari pembentukan ini, berangkat dari banyaknya kejadian kejadian tindak kekerasan yang dialami oleh wartawan. 

Hal ini disampaikan Syamsir Burhan saat membuka rapat FSW dihadapan puluhan wartawan media Cyber, Cetak dan Elektronik disalah satu cafe lapangan Gir Haji Agus Salim.

Menurut Syamsir, pembentukan forum ini sangat diperlukan, karena akan berdampak terhadap kepercayaan diri rekan wartawan saat melakukan peliputan di lapangan. 

Nah, beranjak dari uraian diatas, maka selaku orang yang dituakan selangkah berharap, agar wadah atau forum ini dapat terwujud dan mampu menjadi pengayom terhadap rekan wartawan, harapnya.
 
Top