Gerbong mutasi dan rotasi jabatan bergerak di lingkungan Polres Payakumbuh, Polda Sumbar.

Serahterima jabatan dua kepala satuan (Kasat) dan satu Kapolsek, berlangsung di Mako Polres. Dipimpin Kapolres Ajun Komisari Besar Kuswoto, S.Ik.

Para perwira yang menjalani serahterima jabatan (sertijab) tersebut, masing-masing Inspektur Satu Polisi Wawan Dermawan, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Payakumbuh. Wawan pindah tugas, menjadi Kasatreskrim Polres Sijunjung.

Wawan digantikan seniornya sesama alumnus Akademi Kepolisian, Ajun Komisaris Polisi Chairul Amri Nasution,S.Ik. Sebelumnya, Chairul Amri menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres 50 Kota, Polda Sumbar. Selama bertugas di 50 Kota, Chairul Amri terkenal sukses. Termasuk pengungkapan sederet kasus.

Selain Wawan dan Chairul Amri, disertijabkan pula, Kepala Satuan Binmas dari Ajun Komisaris Polisi Antoni, kepada Ajun Komisaris Herman, yang sebelumnya Kepala Satuan Lalu-Lintas di Polres Dharmasraya, Polda Sumbar.

Sementara itu, Kapolsek Akabiluru Iptu Amirwan, juga pindah tugas ke Dharmasraya menggantikan posisi Herman sebagai Kasatlantas. Adapun pengganti Amirwan, Ajun Komisaris Yuneldi Chainir yang sebelumnya Kasatlantas di Polres Padang Panjang.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto mengucapkan terimakasih, kepada para pejabat yang sebelumnya mengabdi di Payakaumbuh. Dia juga mengucapkan selamat, kepada AKP Hartoni, yang dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun.

Kepada pejabat yang baru bergabung, Kapolres Kuswoto mengingatkan, pentingnya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sejalan dengan program Promoter Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, serta program pro kemasyarakatan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Sertijab enam perwira kemarin, dihadiri seluruh anggota Polres Payakumbuh dan para pengurus Bhayangkari. Usai upacara di lapangan Mapolres, acara dilangsungkan dengan syukuran dan kenal pamit di Aula Rupatama. (ul/tf).
 
Top