N3 Payakumbuh – Putra Mantan Presiden RI ke 6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Melakukan kunjungan ke Luak Limopuluah, pada Senin (25/9), Setelah beberapa waktu lalu AHY melakukan koordinasi dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Diterangkan AHY, dalam bincang singkatnya dengan Gubernur Irwan Prayitno telah menceritakan banyak hal penting yang telah dibuat dan digagas oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, saat menjabat presiden.

Mengawali kunjungannya ke Luak Limopuluah, AHY sempat sholat di Masjid Muhammadiyah didampingi Anggota DPD RI Mulyadi dan rombongan disambut langsung Bupati Kab. 50 Kota, Irfendi Arbi bersama Monalisa Irfendi serta Forkopimda di Rumah Dinas Bupati diseputaran Labuah Basilang Kota Payakumbuh.

Setelah bersilaturrahim di pendopo, Bupati mengajak AHY untuk melihat keindahan Kelok 9 sebagai infrastruktur bertaraf nasional yang dibangun dimasa pemerintahan SBY. Di Kelok 9, AHY menyempatkan diri berinteraksi dengan warga Kab. 50 Kota yang memadati kawasan indah ini. Terlihat AHY yang didampingi langsung Bupati Irfendi Arbi, melakukan pengambilan dokumentasi, serta melakukan wawancara dengan awak media.

Melanjutkan kunjungannya di Luak Limopuluah, AHY mengunjungi Walikota Payakumbuh di rumah dinas yang terletak di Jalan Rasuna Said seputaran lapangan Kubu Gadang. Di rumah dinas, AHY disambut Walikota bersama Henny Yusnita bersama Wakil Walikota, Erwin Yunaz, Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, Forkopimda dan panitia penyelenggara kuliah umum kampus II UNAND di Payakumbuh. Hal yang sama juga didapati AHY di Kota Payakumbuh, penyambutan penuh kekeluargaan sebagai ciri khas Kota Batiah.

Kuliah umum mahasiswa UNAND Kampus II dilaksanakan di GOR M. Yamin Payakumbuh, sesudah shalat Isya yang dihadiri sekitar 350 mahasiswa UNAND dan undangan.

Membuka kuliah umum yang dinamai SERSAN dengan mengangkat tema “Saatnya Bersuara Pemimpin Muda Untuk Indonesia Emas 2045″, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi sejenak mengenalkan Kota Payakumbuh kepada rombongan AHY yang juga dihadiri mantan Walikota Padang, Fauzi Bahar.

” Inilah kota Payakumbuh yang masih terjaga kebudayaan lokal dengan pelayanan penuh keramahan, bijaksana dan terbuka terhadap tamu. Riza Falepi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas lawatannya di Payakumbuh. “Payakumbuh adalah salah satu kota terbaik di Indonesia. Kami atas nama warga Payakumbuh, mengharapkan kehadiran AHY dapat membawa angin segar dan melahirkan sebuah konstribusi terhadap kemajuan Payakumbuh,” harap Walikota.

Di Momen SERSAN ini juga ditampilkan profil Kota Payakumbuh yang dilanjutkan dengan kesenian lagu badendang pantun yang kerap dikenal KIM. AHY dan Walikota Payakumbuh menyempatkan diri menikmati kesenian minang ini, sambil menyerahkan hadiah dan doorprice kepada pemenang.

Dalam paparan pembinaanya, AHY memotivasi para pemuda sebagai generasi emas tahun 2045. Untuk itu pemuda harus mampu meningkatkan SDM dan membentengi diri, keluarga dari pengaruh negatif kekinian melalui pengamalan agama dan nilai-nilai Pancasila.

“Untuk maju menjadi generasi emas, pemuda dan pelajar harus komitmen dengan cita-cita. Jangan takut gagal, bangkit dan bangun, bergerak dan lari mengejar impian. Dengan syarat mengutamakan pengamalan agama sesuai kepercayaan. Insyaallah, berkah dalam sukses,” terang AHY.(Rahmat Sitepu)

 
Top