N3, Sijunjung - Pelantikan DPC PPWI kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (27/) berjalan sukses.

Kegiatan tersebut dihadiri DPN PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M. Sc, MA Ketua Umum, Winarsih, S.Pd Bendara Umum,   DPD PPWI Sumatera Barat Syafrizal Buya Ketua, Edison Effendi, Yuli, Restu Adi dan Sony Yunarso, SE, Ketua DPC Solok Syaipul Ramli MS,  Dharmasraya, Srikandi PPWI, Bupati Sijunjung, Drs. Yuswir Arifin, MM, Mukdas Kepala Subag TU Lapas Sijunjung serta para undangan lainnya.

Ketua Umum PPWI Wilson Lalenke, S.Pd. M.Sc, MA memaparkan bahwa PPWI hampir genap berumur 10 tahun sambil mengenalkan aktivis PPWI dan pengurus DPD Sumbar, DPC dihadapan undangan.

Suatu hal yang menarik acara pelantikan DPC PPWI Sijunjung para undangan disuguhkan lagu mars kabupaten Sijunjung ciptaan Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin, MM.

Lebih lanjut dikatakan Wilson kita perlu mengelola informasi secara baik karena ini adalah kelangsungan hidup kita. Kemajuan dan kemunduran suatu daerah tergantung kepada informasi yang beredar di tengah masyarakat.

Untuk itu kita perlu mendorong masyarakat untuk menjadikan masyarakat sebagai jurnalis warga yang memberikan informasi yang akurat, jelasnya.

Sementara kegiatan Utama PPWI adalah pencerdasan publik melalu berbagai kegiatan pelatihan sambil menitipkan PPWI kepada bupati Sijunjung.

Bupati Kabupaten Sijunjung Drs. Yuswir Arifin, MM mengucapkan selamat kepada DPC PPWI kabupaten Sijunjung yang baru dilantik. Mudah-mudahan PPWI  bisa  mewujudkan kabupaten Sijunjung maju dan jaya.

Kita harus hati-hati mengenai pemberitaan apalagi berita-berita yang tidak memiliki sumber yang tidak bertanggungjawab, ungkap Yuswir.

Berharap kepada Pengurus PPWI untuk meluruskan berita-berira miring agar tidak terbangun opini buruk di tengah masyarakat apalagi berita hoak. Kalau ada berita lebih baik konfirmasi terlebih dahulu sebelum dicetak atau ditayangkan.

Ketua DPC PPWI Kabupaten Sijunjung mengatakan PPWI hadir di Sijunjung untuk menjadi wadah bagi warga untuk meningkatkan mayarakat cakap media. Buya/ PPWI
 
Top