N3 Payakumbuh - Pemko Payakumbuh melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mulai mengucurkan dana hibah kepada empat Cabang Olah Raga (Cabor), masing-masing Cabor tersebut catur, wushu, tae kwon do, dan kempo. Penyerahan dana hibah yang bertujuan untuk pembinaan itu dilakukan ketua KONI, Yusra Maesa, Selasa ( 19/9 ) pagi di kantor induk cabor-cabor ini, kawasan GOR Kubu Gadang.

Total untuk ke-empat cabor tersebut dana yang diserahkan berjumlah Rp, 49.175.000,-, sebut Yusra Maesa.” Ini merupakan hibah tahap pertama yang kita serahkan kepada cabor-cabor tersebut”, jelasnya.

Dana pembinaan untuk ke-empat cabor itu diterima masing-masing pengurusnya, catur diterima Rozi Gusra, Tae kwon do diterima Khairul Azwar, Wushu oleh Rika Putri, dan Kempo diterima Fauzul Lufti. Hibah tahap selanjutnya, kita berikan kepada cabor-cabor yang kepengurusan  sudah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, seperti keabsahan priode kepengurusannya, sebut ketua KONI .

Jadi, tambah Yusra, diharapkan kepada cabor-cabor yang masih belum melengkapi keabsahan priode dan kepengurusannya agar sesegara mungkin melengkapinya. “ Masih ada 31 cabor lagi  masuk kategori yang dimaksudkan diatas. Artinya baru empat cabor  yang memenuhi persayaratan menerima dana pembinaan tersebut”, tegas ketua KONI.

Kepada pengurus yang telah menerima uang pembinaan  ini diharapkan dapat mempergunakan sebaik-baiknya, pinta Yusra. (Rahmat Sitepu)
 
Top