N3, Aceh Utara -  Pembangunan lanjutan waduk teupin Keubeu Kecamatan Banda Baro Aceh Utara diduga dikerjakan tidak sesuai rab. Dinding dicor dengan tiga tingkat, bukan sekali cor beton, Senin (25/09).

Kegiatan mengendalikan banjir pada daerah tangkapan air dan badan sungai dengan pekerjaan pembuatan bangunan dan saluran pengelak waduk teupin keubue dengan anggaran outsus 2017 sebesar 1,8 Milyar lebih.

Pantau awak media, dinding tersebut dicor bertahap tahap hingga menjadi tiga tahap. Diduga hal tersebut untuk menghemat penggunaan bahan baku dengan mengesampingkan kualitas bangunan.

Kasie waduk, Jafar saat ditemui di salah satu warung kopi mengatakan, bahwa cor beton menggunakan batu kerikil biasa, terangnya beberapa waktu lalu.

Melalui telepon selular, Senin 25 September 2017, jafar mengungkapkan kegiatan yang menelan biaya milyaran tersebut saat ini sudah diamprah oleh rekanan pelaksana sejumlah 50% dari nilai kontrak.

Aneh bin ajaib, papan nama yang terbingkai warna merah, kegiatan tidak tercantum nama rekanan untuk tugas konsultan pengawas dan konsultan perencana.

Keanehan berlanjut lagi, kasie waduk ingin agar pewarta untuk menjumpai kadis. "Arahan Kadis, wartawan disuruh jumpai beliau," ujarnya diujung telepon.

Terkait hal tersebut, komentar Konsultan pengawas akan dikupas pada edisi selanjutnya. PPWI
 
Top