N3 Payakumbuh - Pasangan Walikota dan Wakil Walikota periode 2017-2022, Riza Falepi dan Erwin Yunaz, akhirnya dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, (23/9) di Auditorium Gubernuran, Kota Padang.

  

Gubernur melantik pasangan walikota dan wakil walikota tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.13-3069 dan Nomor 132.13- 3070 Tahun 2017 tertanggal 16 Mei 2017, tentang Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh masa jabatan 2017-2022.


Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Terpilih, Riza Falepi dan Erwin Yunaz, dimulai pukul 10.30 WIB. Acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh itu juga dihadiri sejumlah kepala daerah di seluruh Sumatera Barat, Forkopimda dan pejabat kota Payakumbuh serta propinsi.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dalam sambutannya menekankan serta menitipkan pesan kepada Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, untuk menjaga kekompakan dan agar lebih memperhatikan pembangunan Kota Payakumbuh ke arah yang lebih maju.

“Kita berharap dengan dilantiknya pasangan walikota dan wakil walikota ini, untuk selalu kompak hingga lima tahun mendatang. sert pembangunan yang telah dilakukan di Kota Payakumbuh bisa diteruskan. Dan kita juga berharap agar kota ini menjadi lebih maju kedepannya,” ujat Irwan.

Kemudian Irwan meminta kesungguhan, kebersamaan serta profesional ASN untuk mendukung visi dan misi Kepala Daerah. “ASN haruslah netral, bersungguh-sungguh, profesional dalam menerapkan visi dan misi serta kebijakan kepala daerah dalam mendukung jalannya roda pemerintahan yang baik”, kata gubernur Irwan.

Dan Gubernur juga memberikan apresiasi kepada mantan Wawako Suwandel Muchtar yang telah bersedia hadir pada acara pelantikan ini. “Apresiasi yang setinggi-tinggi buat Bapak Suwandel yang hadir dalam acara pelantikan hari ini, dengan kebesaran hati Beliau terlihat sebuah keindahan yang hadir bersamanya”, sanjung Irwan Prayitno.

Dipenghujung sambutannya Gubernur mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah serta sukses untuk lima tahun berikutnya. “Selamat menjalankan tugas dan Sukses untuk lima tahun kedepan”, pungkas Gubernur Irwan.

Usai pelantikan pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Payakumbuh Ny. Dr. Henny Yusnita Riza Falepi oleh Ketua Umum TP-PKK dan Dekranasda Sumatera Barat Ny. Hj. Nevi Zuairina Irwan Prayitno.(Rahmat Sitepu)


 
Top