N3 Payakumbuh - Dihadapan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Payakumbuh dan Instansi terkait, Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017 - 2022 menyampaikan Pidato pertama mereka usai dilantik Gubernur Sumbar pada 23 September yang lalu. Pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz menyampaikan visi misi dan rencana mereka selama 5 tahun ke depan di Kota Payakumbuh.

 
Dalam pidatonya di Gedung DPRD Payakumbuh, Senin (25/9), Wako terpilih Riza Falepi menyampaikan rencana-rencana serta apa saja yang akan dibuat dan dicapai selama 5 tahun ke depan. Dalam sambutannya juga, Wako juga menyampaikan capaian-capaian dan prestasi yang telah diterima Payakumbuh dalam 5 tahun terakhir. "Masih banyak poin-poin penting yang akan kita capai dalam 5 tahun ke depan. Bersama bapak Erwin Yunaz, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan poin-poin tersebut. Tentunya juga dengan kerjasama dengan badan Legislatif,” ujar Wako.
  
Dalam visi dan misinya, Wako menyebutkan fokus utama pada periode kedua ini adalah menghadirkan kesejahteraan seluas-luasnya masyarakat bagi Kota Payakumbuh, dan yang menjadi kata kunci adalah pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. “Sesuai dengan Visi yang kami bawa yaitu Payakumbuh Maju, Sejahtera dan Bermartabat, dengan semangat Kebersamaan menuju Payakumbuh menang,” ujar Wako Riza lagi.
 
Selain itu, Wako juga menyebut-nyebut tentang Dana Abadi yang diinvestasikan sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF). SWF ini merupakan kumpulan uang/kekayaan yang diambil dari cadangan devisa suatu negara atau daerah untuk digunakan sebagai investasi. Keuntungan investasi inilah yang akan menjadi pasive income/ dana abadi bagi daerah. Seperti yang telah diterapkan oleh Norwegia, Uni Emirat Arab, serta Qatar. “Selama 5 tahun terakhir, PAD kita yang awalnya hanya sebesar 50 Milyar terus berjalan naik menjadi 112 Milyar. Tetunya hal ini bisa menjadi kita kerjakan, dengan niat dan kerjasama yang baik dari segala sektor,” sebut Wako.
 
Sementara itu, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam menyampaikan, anggota legislatif akan mendukung visi dan misi yang diusung oleh pasangan Wako dan Wawako periode baru ini. “Tentunya segala program yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, akan kita dukung bersama. Namun, kita sebagai wakil rakyat juga bertugas sebagai pengawas roda Pemerintahan. Kita siap mendukung Pemerintahan Riza Erwin untuk 5 tahun ke depan,” kata Parmato Alam.(Rahmat Sitepu)
 
Top