Pada Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1439, Bupati Irfendi Ajak Perkuat Ukhuwah

N3 Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota Ir H Irfendi Arbi, MP mengajak masyarakat menjadikan tahun baru Islam 1439 Hijriyah sebagai momentum  berbenah untuk  menjadi lebih baik, meningkatkan amal ibadah dan memperkuat ukhuwah serta meningkatkan persatuan.


Hal itu dilontarkan Irfendi menjawab wartawan usai upacara peringatan tahun baru 1439 Hijriyah di lapangan sepak bola Jorong Tanjung Jati Kenagarian VII Koto Talago Kecamatan Guguak, Kamis (21/9).

“Mari kita pererat rasa persaudaraan, silaturahmi dan hilang segala permusuhan. Jadikan peringatan tahun baru Islam ini sebagai momentum memupuk rasa`kebangsaan, persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota yang sejahtera dan dinamis “yang mantap” berlandaskan iman dan taqwa,” ujar Irfendi.

Selain itu, putera Koto Tangah Simalanggang ini juga mengharapkan peringatan Tahun Baru Islam tersebut untuk mengevaluasi dan memperbaiki kualitas diri agar lebih baik lagi ke depannya. Hal ini sesuai hakikat Hijrah yang bukan hanya sekedar pindah ke tempat lain, melainkan pindah ke arah yang lebih baik.

Dikatakan, tanggal 1 Muharam merupakan hari yang penting dan bersejarah bagi umat Islam. Sebab, pada`waktu itu terjadinya peristiwa hijrahnya nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah.

“Peringatan tahun baru dalam kalender Islam ini hakikanya adalah untuk mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan juga pengamalannya. Untuk itu, mari kita hijrah dengan cara berbenah diri agar lebih baik lagi ke depannya,” ucap Irfendi.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post