Kesuksesan tidak begitu mudah untuk mendapatkannya, sangat di perlukan perjuangan dan usaha yang gigih, ulet, pemberani, memiliki keyakinan yang tinggi serta berdo'a pada allah.

Pauh V Nagari tatuo di Kota Padang, yang terletak lebih kurang 7 km arah Timur dari pusat Kota Padang, merupakan daerah dengan geografis pertanian yang berbatasan dengan Hutan Lindung Bukit Barisan. 

Selama ini, banyak masyarakat Kota Padang, yang belum mengetahui kegigihan anak pauh untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan RI pada 72 silam. 

Ini diakui Tafrizal Chaniago salah seorang tokoh masyarakat Pauh V kepada wartawan saat silaturahmi bersama rekan-rekan media dikediamannya.

Yang ia lihat selama ini, anak Pauh V memliki semangat berapi-api, yaitu semangat para pejuang, tidak takut mati. 

Oleh karenanya ia berharap di era globalisasi ini, rang Pauh V harus bangkit, tidak peduli apakah itu yang lahir dari generasi y ataupun generasi x. Walaupun di masa penjajahan para orang tuamu dan mamakmu sibuk melawan penjajah, tak memikirkan pendidikan bus anak, sehingga anak pauh ketinggalan di dunia pendidikan dengan daerah lainnya.

Kini saatnya anak Pauh  V untuk  bangkit, berjihat untuk  tuntut ilmu sebanyak-banyaknya, walaupun tertinggal dgn daerah lainnya, kamu memiliki kecerdasan aliran darah pejuang, memiliki mental yang kokoh, kuat dalam menghadapi berbagai masalah dan persoalan.

Tentu kedepannya yang dapat melakukan inovasi dan peuibahan kearah yang lebih baik, jelas nanti yang memiliki  peranan penting di era  generasi x dan generasi y.  Mungkin 10 tahun, 20 tahun kedepan, anak pauh v bisa membuktikanlebih banyak berbuat untuk bangsa dan negsra.

Makanya anak  Pauh V di era generasi  x dan generasi y  harus bisa menguasai bidang politik (legislatif), sebagai jenjang karir .  Kalau tidak bisa jadi pengusaha besar. Baru orang akan sebut pauh v  nagari tatuo di kota padang , kalau tidak nama ini akan hilang karena orang tak akan berani mengatakannya.. Ini sejarah, anak Pauh V harus bangga. (tf).

 
Top