N3, Takengon - Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin yang di dampingi oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P melaksanakan peninjauan sekaligus pengecekan secara langsung ke lokasi cetak sawah seluas 60 Ha di Ds.Telege Sari Kec. Jagong Jeget Kab. Aceh tengah, Kamis ( 28/09/2017 ).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Korem menyampaikan bahwa tujuan peninjauan ini adalah untuk mengevaluasi dan mengetahui sejauh mana perkembangan Percepatan Cetak Sawah yang sementara ini telah dilaksanakan dalam beberapa minggu ini.

"Kegiatan ini merupakan program Pemerintah pusat melalui Pemda dalam hal ini dinas pertanian, dimana TNI dipercaya untuk melaksanakan dengan sistem swakelola menggandeng mitra dan masyarakat setempat", jelas Kasrem.

Selain itu Kasrem mengatakan, hasil dari perluasan cetak sawah ini akan digunakan untuk pelaksanaan swasembada pangan yang terus digiatkan oleh TNI bersama petani dan pemerintah daerah sehingga dapat menghasilkan panen yang lebih berkwalitas.

Di akhir kegiatannya Kasrem dan Dandim menyerahkan bantuan bibit padi dan cangkul kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang di wakili oleh Poktan Buge Temas.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin dan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.IP,  Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Danramil 07/Jagong Kapten Czi Saifudin, Pasi Teritorial Lettu Inf Rudi Handoko, engawas cetak sawah Ansar dan para petani. PPWI
 
Top