N3, Riau - Prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang matangkan latihan defile jelang pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke-72 yang akan dilaksanakan di Lapangan Engku Putri Pemerintah Kota Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang. Rabu (27/9).

Pemantapan latihan defile diikuti 1 Kompi Bintara gabungan Lantamal IV, RSAL dr. Midiato S, Wing Udara 2 TPI, Lanudal Tanjungpinang dan Fasharkan Mentigi. 1 Kompi Yonmarhanlan IV TPI dan 1 Kompi Tamtama gabungan Lantamal IV, RSAL dr. Midiato S, Wing Udara 2 TPI, Lanudal Tanjungpinang dan Fasharkan Mentigi.

Seluruh prajurit yang mengikuti pemantapan latihan defile dilatihkan mulai dari kekompakan dan kebersamaan saat pelaksaan aba-aba yang diperintahkan  Komandan Kompi sejak aba-aba persiapan, peringatan, dan pelaksaan. Kemudian

cara memegang senjata saat melakukan langkah tegap dan penghormatan, cara meluruskan barisan saat berjalan serta ketepatan langkah dengan ketukan lagu yang dimainkan Satuan Musik.

Pemantapan latihan defile tersebut langsung dipantau Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, Kakuwil Lantamal IV, Aslog, Asops, dan Aspers Danlantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lingkungan Lantamal IV. (Penlantamal IV)
 
Top