N3 Payakumbuh - Hari pertama berkantor di Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Senin (25/9), Walikota Payakumbuh, Riza Falepi,  beserta wakilnya, Erwin Yunaz, langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan pejabat Eselon II dan III di lingkungan pemerintahannya.

Dalam acara yang digelar diaula lantai 3 Balaikota Payakumbuh itu, Riza Falepi menyampaikan, pada periode keduanya mengemban amanah sebagai Walikota Payakumbuh, visi-misinya lebih mengarah pada peningkatan perekonomian. Berbeda dengan periode pertama yang mana visi dan misinya lebih ditekankan pada pelayanan dasar berupa pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Riza menambahkan, peningkatan perekonomian yang dimaksud bermakna luas, termasuk di dalamnya bidang pariwisata, UKM, dan pertanian. Meski demikian, Riza Falepi menggaris bawahi, bukan berarti bidang-bidang lainnya tidak penting. “Bukan berarti yang lain tidak penting. Ini adalah soal prioritas”, sebutnya.

Selain itu, Riza juga mengatakan akan berbagi tugas dengan Wakil Walikota, Erwin Yunaz. Riza akan memberikan pelimpahan wewenang kepada wakilnya untuk mengawasi langsung beberapa perangkat daerah, termasuk kecamatan dan kelurahan. 

Terakhir, Riza mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja secara profesional dibidang masing-masing. “Saya minta kita semua profesional bekerja di bidang masing-masing. Tanda profesional kita harus tahu apa yang atasan mau. Agar tahu, kita harus baca visi dan misinya. Terjemahkan ke dalam rencana taktis dan rencana strategis”, tandas Riza.

Sementara itu, Wakil Walikota, Erwin Yunaz, disamping memperkenalkan diri dan mengurai niatnya membangun kampung halaman, juga mengajak seluruh pejabat dan ASN di dlingkungan Pemko Payakumbuh untuk bersama-sama dirinya mendukung penuh mewujudkan mimpi-mimpi hebat yang telah dirangkai Walikota.

“Saya hanya ingin mengajak kita semua mendukung penuh itikad Walikota membangun Payakumbuh yang lebih baik. Mari kita bergandeng tangan, membuat pemerintahan yang sehat dan membanggakan kita akan hasilnya”, pungkasnya.(Rahmat Sitepu)
 
Top