Gubernur Sumbar Lantik Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Yang Baru

N3 Payakumbuh - Pasangan Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang menjadi pemenang Pilkada Payakumbuh 2017 akhirnya dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2017-2022 oleh Gubernur Sumbar di Gubernuran, Padang, Sumatera Barat, Sabtu siang (23/09). Suasana aula Gubernuran terpantau ramai oleh jajaran OPD, Forkopimda, niniak mamak, bundo kanduang, serta ratusan masyarakat Payakumbuh lainnya.

Menariknya, acara pelantikan dimulai pukul 10.30 WIB juga dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh periode 2012-2017 Suwandel Muchtar. Hal ini diapresiasi oleh Gubernur Irwan Prayitno. "Memang beliau berjiwa besar, walau kalah dalam pertandingan namun tetap hadir dalam pelantikan. Terima Kasih kepada Bapak Suwandel yang telah mengabdi dan bekerja untuk Kota Payakumbuh selama ini," ujar Irwan.

Gubernur berpesan kepada pasangan Riza-Erwin agar amanah dalam bekerja. "Kesungguhan dan keilkhlasan diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam bekerja," tambah Irwan. "5 tahun adalah waktu yang singkat. Tidak boleh lagi pakai pemanasan, langsung tancap gas dan dikebut," ujar Irwan.

Selain itu Irwan juga mewanti-wanti, agar pasangan Riza-Erwin agar tetap kompak dan serasi. Kalaupun ada perbedaan, kelolalah perbedaan tersebut dengan baik sehingga tidak sampai mengorbankan masyarakat.

Sementara itu, Riza Falepi ketika diwawancarai pers usai pelantikan mengatakan akan tetap fokus bekerja pada tiga hal yakni infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) yang didalamnya ada pendidikan, kesehatan, membuka lapangan kerja dan sekuat tenaga untuk membangun sistem keuangan di Payakumbuh sehingga mempunyai dana kesejahteraan yang kuat. Ketergantungan kita terhadap anggaran pusat bisa dikurangi

 "Ini tentu tidak gampang, paling tidak kita meletakkan dasar untuk dilanjutkan oleh pemimpin-pemimpin Payakumbuh selanjutnya," ujar Riza.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post