N3 Limapuluh Kota - SDN 03 Suayan Akabiluru patut berbangga karena salah satu anak didiknya berhasil meraih juara pertama pada Pekan Kreatifitas Siswa tingkat SD se kabupaten Limapuluh Kota dalam iven Lomba Lagu Minang yang diselenggarakan pada Rabu, 13 September 2017.

Pada acara yang mengundang minat para penonton yang ramai mengunjungi lokasi acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Limapuluh Kota ini berhasil menjaring 6 finalis dari 12 peserta yang ikut pada lomba ini.

Lagu minang berjudul Rilakan Nan Tamakan yang dibawakan oleh Farid An-Nauval murid kelas 6 SDN 03 Suayan kecamatan Akabiluru berhasil membuat dewan juri terpana dan takjub dengan kemampuan olah vokalnya. Sehingga pada pembacaan hasil lomba dipilih Farid An Nauval dengan nilai terbanyak.

Kepala SDN 03 Suayan Zulman, Spd mengaku sangat gembira sekaligus bangga dengan terpilihnya Farid An-Nauval sebagai peringkat 1 Pekan Kreatifitas Siswa iven Lomba Lagu Minang yang selenggaakan Dinas Pendidikan kabupaten Limapuluh Kota ini.

"Kita akan selalu mendukung bakat siswa tidak hanya dalam tarik suara tapi juga pada bidang bidang lain", ujar Zulman didampingi guru kesenian Wisma Rina, Erdawati, dan Dewi Susanti.

Farid yang suka menyanyi sejak kelas 5 SD ini mengaku sangat senang sekali dengan prestasi yang diraihnya. "Saya sangat mengidolakan Ipang dan sangat suka menyanyi lagu Minang. Semoga lagu Minang selalu lestari di Ranah Minang tercinta", ujar Farid.(Fajar Sitepu)
 
Top