N3, Aceh Utara - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan, pemutaran film G-30 S/PKI akan dilanjutkan pemutarannya pada malam 30 September mendatang.

Masyarakat yang belum nonton bersama (nobar) film peristiwa Gerakan Partai Komunis Indonesia atau G-30S/PKI dapat menyaksikan bersama pada malam tersebut. Hal itu ditegaskan Danrem Agus Firman Yusmono, usai menghadiri pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-100 Kodim 0103/Aceh Utara Korem 011/Lilawangsa, di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (27/9).

“Kita akan putarkan film G-30 S/PKI, dan ini atas permintaaan masyarakat. Banyak masyarakat yang menginginkan film diputar itu,” sebut Danrem

Menurut orang no Satu di Korem 011/Lilawangsa, pemutaran film tersebut tidak terlepas dari antusias dan memang keinginan warga di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa yang belum melihat seutuhnya bahkan ada yang masih penasaran saat menyaksikan saat pemutaran beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini belum ada mendengar ada yang protes dari masyarakat mengenai pemutaran film G-30 S/PKI itu. Malahan yang kita terima masukan dari masyarakat agar diputar lagi sampai habis utuh sepenuhnya,” katanya lagi.

“Nanti pemutaran film durasi empat jam itu akan kita tanyangkan secara  penuh, nanti pak Bupati Aceh Utara, pak Wali Kota Lhokseumawe, pak Kapolres Aceh Utara juga akan hadir juga pemutaran pada malam tanggal 30 September mendatang”, himbau Danrem. PPWI
 
Top