N3 Payakumbuh - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Putra Sulung Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih  tetap memiliki kharisma dan daya tarik luar biasa. Buktinya, dalam kegiatan Serius Tapi Santai (Sersan) digelar (25/9) di GOR M. Yamin Kelurahan Kubu Tapak Rajo (Ex. Kubu Gadang) Kecamatan Payakumbuh Utara ratusan warga telah mendaftar untuk bisa hadir dalam kegiatan yang pertama digelar itu.


”Iya, ratusan peserta telah mendaftar untuk bisa hadir dalam kegiatan AHY bertajuk Serius Tapi Santai (Sersan). Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar”. Sebut Yohanes, salah seorang panitia ketika dihubungi Senin sore.

Selain di Payakumbuh, Berbagai agenda akan dijalani AHY selama di Sumatera Barat. Mulai dari menghadiri kuliah umum dibeberapa Kampus, di Kota Bukittinggi dan Kota Padang, hingga menggelar kegiatan “Sersan” (Serius tapi santai). Tidak hanya itu anak sulung Presiden RI ke 6 itu, Senin sorenya melihat keindahan bangunan dan arsitek Fly Over Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota. Sebelum bertolak menuju Kelok Sembilan, AHY bersilaturahmi dengan Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi di rumah dinasnya Labuah Basilang, Kota Payakumbuh.

Setelah kunjungan ke Fly Over Kelok Sembilan, sekitar Pukul 19.00 Wib AHY melakukan “Sersan” dengan warga kota Payakumbuh di GOR M.Yamin Payakumbuh. “Kita senang bisa bertemu dengan AHY, anak muda yang punya pandangan jauh kedepan untuk membangun Indonesia. Tentu kehadirannya di Payakumbuh dapat membawa angin harapan bagi kesejahteraan warga kota,” sebut Lili salah seorang warga Payakumbuh.

Selain lili, komentar lain juga diucapkan oleh Kayo (35) warga Bukittinggi yang mencari nafkah di Payakumbuh, menurutnya, sosok seperti AHY yang mantan prajurit TNI itu sangat cocok memimpin Indonesia kedepan. ” Cocok, jika nanti AHY yang anak mantan presiden jika nanti maju sebagai Wapres. Mudahan ini bukan kunjungan pertamanya ke Payakumbuh, dan dikunjungan berikutnya ia sudah menjabat Wapres. Kalau bisa nanti AHY berpasangan dek Pak Prabowo” ucapnya lagi. (Rahmat Sitepu)
 
Top