Jalan Nuju ke Lokasi Pemandian Lubuk Tampurung masih jalan tanah.
N3, Padang - Ditengah gerimis yang membasahi Kota Padang, ternyata tekad dan keinginan para kuli keyboard yang berhimpun dalam wadah Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) untuk pergi ke tempat wisata pemandian Lubuk Tempurung yang terletak di Kecamatan Kuranji Kota Padang, kesampaian juga.

Kegiatan wisata disertai malanjuang bakar ikan ini, sekaligus memperingati ulang tahun pertamanya Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) dan media online www.impiannews.com yang jatuh pada bulan September 2017.

Ketua IKW Sumbar Ecevit Demirel di dampingi Sekretaris Nal Koto, katakan bahwa Balanjuang di gelar  salah satu tujuannya untuk meningkatkan hubungan silahturrahmi di antara sesamanya, seperti pepatah Saciok bak anak ayam sadanciang bak basi.

Jadi hal ini sangat positif sekali di laksanakan keluarga besar IKW yang anggotanya pemilik media berjumlah sekitar 45 Media Cyber (Media Online) di Sumbar, masih ada yang ingin bergabung dengan kami di tunggu.

Di samping itu, juga mengunjungi objek wisata alam pemandian Lubuk Tampurung mempunyai potensi yang bagus, indah, rancak dan menpesona di lihat air terjunnya lansung masuk ke lubuk, di sinilah tempat mandi-mandi, ujar Del sapaan di panggil sobatnya, Sabtu (9/9).

Del juga memberi masukan  jalan dari Guo menuju ke lokasi lubuk tampurung kecil tak bisa kendaraan roda empat berselisih, kalau berselisih salah satu kendaraan berhenti, hanya sampai gerbang masuk lubuk tampurung. dari gerbang nuju lokasi jalan setapak  belum di kasih kerekel, masih tanah liat panjangnya sekitar 200 meter.

Jalan setapak... semangat IKW  nuju lokasi
Jadi, di harapkan Pemko Padang memberikan perhatian lebih atau khusus buat objek wisata alam air terjun  Lubuk Tampurung, pertama kali memperlebar jalan nuju lokasi dari Guo, dan buat jalan baru dari gerbang ke lokasi air terjun tempat pemandian panjang sekitar 200 Meter, ujar Del.

Selanjutnya, salah seorang tokoh masyarakat, Baron katakan, dia tak menampik karena Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) telah melihat langsung tempat objek wisata alam air terjun Lubuk tampurung Kuranji Padang.

Utama sekali yang kami harapkan kata Baron yaitu akses jalan di pelebar, kiri dan kanan  badan jalan, sehingga kendaraan dapat berselisih dengan mudah dan cepat.

Baron juga mengucapkan terima kasih pada keluargs besat IKW yang tergabung beberapa media online Sumbar di dalamnya, datang kunjungi daerah kami ini yaitu Guo lokasi objek wisata air terjun lubuk tampurung.

Semoga apa yang di lihat dapat di bantu mempublikasikannya ke publik, sesuai realita dan kenyataan di lapangan yang di temui seperti yang kami informasikan.

Pemandian Lubuk Tampurung
Kedepannya Baron berharap, saya sebagai tokoh masyarakat katakan bahwa kemajuan suatu daerah tanpa melibatkan pengusaha, daerah tersebut akan lambat berkembang, Maka itu, kami membuka peluang yang selebar-lebarnya bagi pengusaha untuk mrnanamkan modalnya, ujar Baron.

Potensi daerah ini, banyak sekali untuk kembangkan segala usaha, baik bidang perikanan, bidang pertanian, bidang perkebunan, bidang perikanan dan Pariwisata.

Tinggal sekarang bagaimana Pemko Padang  dan para pengusaha untuk dapat berbuat mengembangkan daerah guo yang memiliki potensi untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sekitar, ujar Baron mengakiri. (tf/yz).
 
Top