N3, Tarakan ~ Tanpa Gaduh mengusung bakal calon Walikota 2018, Arief Hidayat maju sebagai Walikota Tarakan, Fungsionaris Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Tarakan Satu Komando mengusulkan Wakil Walikota Tarakan Arief Hidayat Maju sebagai Walikota Tarakan periode 2018.

Wakil Walikota Tarakan Arief Hidayat yang juga sebagai Ketua DPD Pan Tarakan akhirnya Angkat Bicara akan Majunya bakal Calon Kuat Walikota Tarakan 2018 ketika di temui di DPC PDIP Tarakan Kalimantan Utara tanpa dikawal oleh pendukungnya. (19/8).

Arif mengatakan kepada Wartawan dirinya Maju dalam Pemilihan Walikota Tarakan (PIL WALI) 2018 menjelaskan pengusungan dirinya oleh Kader PAN untuk bisa membangun kota Tarakan dan menjahterakan masyarakat dikota Tarakan dan lebih baik.

" Jelas Bukan keinginan saya pribadi untuk Maju dalam PIL WALI Tarakan, tapi kader yang mengusung saya untuk maju, dengan Bismilah saya kemarin mendaftar ke DPC Partai Demokrasi Perjuangan Kota Tarakan, dan skaligus konsolidasi jika bisa kader dari mendampingi dirinya untuk Maju dalam Pilwali 2018"

Dirinya menambahkan untuk kelanjutan sah jilid 2 seperti kabar burung dirinya tidak mengaminkan karena Walikota dan dirinya memiliki pilihan sendiri

" sudah dak sepaham kami mas, makanya sehabis pemberian formulir pada tanggal 15 agustus kemarin saya datang kembali pada hari ini untuk menjalin komunikasi dengan pdip" jelasnya

Arif sendiri enggan ketika ditanya wartawan siapa yang akan menjadi wakilnya, akan tetapi dirinya melakukan komunikasi kesemua partai yang ada ditarakan.

Di tempat Kantor DPC PDIP Tarakan jalan. Markoni, Ketua Penjaringan bakal calon dari PDIP Perjuangan yang juga anggota DPRD KOTA Tarakan Edi Patanan, mengatakan kedatangan dirinya ke PDIP mengarah Komunikasi Politik, terutama dalam pengembalian berkas dan usulan agar ada kader dari PDIP untuk mendapingi Arief Hidaya untuk Maju dalam PILWALI TARAKAN.

"Itu sudah biasa dan lumrah dalam politik, jaringan komunikasi untuk koalisi kedepan akan dalam menghadapi Pilwali" Jelas Edi, 

Edi menambahkan semua keputusan akan siapa dan untuk siapa mendampingi sepenuhnya dari PDIP dilakukan oleh DPP PDIP Pusat, Akan tetapi Kita dari DPC memberikan rekomendasi ke DPP.

" DPP Mas yg memberikan rekomendasi kedepannya.. kita hanya mengusulkan saja siapa yang maju, baik dari kader atau wakil kedepannya" Jelas Edi Patanan menutup ( Bonar)
 
Top