N3, Padang ~ Lomba Cipta Menu beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Simber Daya Lokal Tingkat Kota Padang, di buka oleh Walikota H. Mahyeldi Ansharillah, SP, di Lantai II ruangan Pertemuan Bagindo Aziz Chan, Senin, (28/8).

Walikota katakan ketahanan pangan yaitu kondisi tetpenuhinya pangan bagi rummah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, merata, dan harga terjangkau, ujarnya.

Perwujudan ketahanan pangan tanggungjawab pemerintah betsama masyarakat, pemerintah penyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pebgawasan kesedian pangan yang cukup sesuai amanah dalam UU nomor 12 tahun 2012 tentang Pangan.

Berdasarkan hasil sorvey sosial ekonomi nasional terhadap Kota Padang 2016 lalu, ternyata keragaman komsumsi pangan masyarakat dengan indikator skor pola pangan harapan (PPH), menunjukan skor kota padang angka 79 dengan komsumsi energi rata-rata mencapai 1754 kkal/kapita/hari (87,7%). dari total kebutuhan energi penduduk, ujar Walikita.

Lebih jauh Walikota katakan bahwa percepatan penganekaragaman komsumsi pangan (P2KP) melalui komsumsi pangan yang beragam gizi seimbang dan aman (B2SA), sangat penting untuk di laksanakan. karena dengan mengkosumsi pangan kita dapat ditingkatkan.

Sehingga akan dapat menciptakan generasi muda kota padang yang tangguh dan mempunyai SDM yang berkualitas, lanjut Walikota.

Diakhir kata dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Walikota membuka secara resmi,  acara lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman berbazis Sumber Daya Lokal Tingkat Kota Padang 2017. (tf/du/yz/).
 
Top