N3 Payakumbuh - “Berolahraga adalah salah satu upaya dalam menjaga kondisi tubuh kita agar tetap sehat dan bugar. Sehingga aktivitas ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi tubuh setiap manusia agar tidak mengganggu aktivitas lainnya. Dan berolahraga pun tidak terbatas pada usia remaja maupun lanjut usia”.


Hal tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi saat membuka turnamen sepakbola Liga U-35 Tahun 2017 tingkat kota Payakumbuh, di lapangan Tanjuang Gadang, Kelurahan Tanjuang Gadang Sei Pinago, Payakumbuh Barat, (11/8)


Hadir juga pada petang itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Elfriza Zaharman, Wakil Ketua KONI, Tri Venindra beserta sejumlah pengurus PSSI, Kabag Protokoler dan Dokumentasi Firdaus, Lurah Tanjuang Gadang Sei. Pinago, Seprianis, tokoh masyarakat, dan warga sekitar pecinta sepak bola.


Kemudian Walikota Riza dalam sambutannya melanjutkan, bahwa Pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan keolahragaan di kota ini.


“Pemko Payakumbuh akan selalu mendukung setiap iven olah raga yang diadakan masyarakat, baik dalam bentuk dukungan moril dan anggaran sesuai dengan kemampuan pemerintah kota. Apalagi iven olah raga prestasi dalam rangka mencari bibit-bibit atlit yang berpotensi untuk iven yang lebih tinggi lagi tingkatannya, seperti Porprov, PON maupun untuk iven internasional sekalipun”, kata Walikota Riza.

Sementara itu Ketua Panitia Liga U-35 Syaiful Hadi Dt. Bagindo Bosa nan Kayo menginformasikan bahwa turnamen ini adalah sebagai ajang saling bersilaturahim antara pecinta sepakbola dan veteran atlit sepak bola yang telah memasuki usia lanjut.


“Turnamen ini kami adakan bukan untuk mencari prestasi semata, akan tetapi untuk menjalin tali silaturahim sesama pecinta bola, pelatih, dan veteran atlit sepak bola”, sebut Syaiful Hadi. Peserta berasal dari sejumlah klub di kota Batiah yang berjumlah 12 tim diantaranya Tagada FC, Pata FC,  Putra Buana, Porsid Sungai Durian, Poserba Subarang Batuang dan sejumlah klub lainnya.


Kompetisi ini berlangsung selama 6 (enam) bulan ke depan, dari 11 Agustus 2017 hingga 18 Januari 2018 dengan sistem kompetisi penuh.  Sembilan buah lapangan akan dipergunakan dalam iven ini diantaranya lapangan Tagada sendiri, lapangan Sonyak, Putra Buana, Puspa Payobasuang, Porsid Sungai Durian, Porseba Subarang Batuang, Palano Talang,  dan Stadion Mini Sicincin.(Rahmat Sitepu)
 
Top