N3, Solsel ~ Supreme Energy Muara Labuh (SEML) kembali mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya dengan membangun dan meresmikan dua ruang belajar Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Pekonina dan satu gedung Taman Kanak-kanak Taratak Tinggi di MTsS Pekonina.

“MTsS Pekonina hadir karena kebutuhan pendidikan masyarakat sekitar pekonina akan pendidikan jenjang SMP/MTs, yang saat ini lokasinya cukup jauh dari Pekonina,” sambut Field Representatife PT SEML Bujang Joan Datuak Panyalai pada acara peresmian tersebut.

Ia berharap dengan semakin baiknya kualitas MTsS Pekonina, siswa/i setara SMP tidak perlu lagi jauh pergi kesekolah. “Biasanya siswa kita harus pergi ke Padang Aro dan Muaralabuh,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Supreme Energy juga menyerahkan dana ekstakulikuler Bahasa Inggris untuk Madrasah tersebut. Bujang berharap dengan adanya ekstrakulikuler tersebut akan terus semakin meningkatkan kualitas siswa MtsS Pekonina.

Supreme Energy juga memberikan bibit pohon kacang Makademia kepada sekolah tersebut. “Hal ini merupakan bagian dari 2000 pohon produktif yang kami bagikan ke masyarakat sekita Pekonina, 1500 pohon manggis dan 500 pohon kacang makademia,” jelasnya.

Bujang juga mengatakan bahwa kendala utama sekolah ini adalah jalan masuk utama yang masih kurang layak dan sulit dilalui ketika hujan. “Ini merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat,” ujarnya

Kepala MTsS Pekonina, Junaidi Putra mengatakan bahwa saat ini madrasahnya memiliki 150 siswa mulai dari kelas 7 sampai dengan 9. “Tahun 2005 sekolah ini berdiri dipelopori oleh Bapak Zuliadi yang hanya memiliki siswa 30 siswa,”tuturnya.

Pada awal sekolah ini berdiri hanya berlantaikan tanah, beratap terpal dan dengan tiang pohon kelapa. “Alhamdulillah saat ini semua sudah menjadi lebih baik, dan MTsS Pekonina juga sudah meraih Akreditasi B,” jelasnya.**
 
Top