N3, Solsel ~ Untuk meningkatkan kegemaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan maka FORIKAN (Forum Komunikasi Memasyarakatkan Makan Ikan) Solok Selatan mengadakan berbagai lomba, salah satunya adalah Lomba Cipta Menu Serba Ikan.

“konsumsi ikan masyarakat Solok Selatan masih rendah, untuk itu diperlukan inovasi olahan makanan berbahan baku ikan,” ujar Wakil Ketua FORIKAN Solsel, Ayu Abdul Rahman di Padang Aro.

Lomba Cipta Menu Serba Ikan diikuti oleh 20 perwakilan dari Nagari yang ada di Solok Selatan. Diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Solok Selatan.

Berbagai jenis olahan makanan berbahan dasar ikan tersaji. Mulai dari Gulai Ikan, Sate ikan, Bakso Ikan, bahkan sampai ada yang membuat jus ikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Yosmeri mengatakan banyak hal-hal kreatif yang diciptakan pada lomba kali ini.

“Bahkan saya baru kali ini menemui jus ikan,” katanya di Padang Aro

Keluar sebagai Juara 1 adalah Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Selain lomba cipta menu serba ikan, FORIKAN Solok Selatan mengadakan lomba yang lainnya yaitu Lomba jingle gemar makan ikan tingkat SLTA/Sederajat, dan Lomba Lagu Bertemakan Gemar Makan Ikan Tingkat PAUD
 
Top