N3, Padang ~ Salah satu cara untuk menyemarakan hari Kemerdekaan Repubik Indonesia yang ke 72 Tahun, Pemuda dan Pemudi Purus Kebun Kelurahan Ujung Gurun Kota Padang memanfaatkan kesempatan ini dengan melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan.

Adapun gagasan dilaksanakannya kegiatan ini didasari dari pengumuman dari Nippon Paint melalui websitenya, yang setiap tahunnya mengajak masyarakat untuk bergotong royong melakukan pengecatan yang bertema " Gapura Merah Putih ". 

Hal ini disampaikan Irvan salah seorang tokoh pemuda Purus Kebun didampingi rekan-rekan, kegiatan semacam ini setiap saat bisa saja dilakukan akan tetapi bagaimana dalam kesempatan ini kesadaran, kerjasama, dan kekompakan kami sebagai pemuda dan pemudi Purus Kebun dapat lahir dengan sendirinya.

bermodal empat kaleng cat ( 2 merah 2 putih ) yang disponsori oleh Nippon Paint serta swadaya dari pemuda dan pemudi, kegiatan gotong royong dan pengecatan Gapura Merah Putih ini dapat terlaksana dengan baik. 

Kami menyadari, bukan pendirian gapura ataupun kontes dari Nippon Paint yang menjadi tujuan sehingga kegiatan ini bisa terwujud, akan tetapi, ada makna yang tersimpan disana, dimana ada rasa kebersamaan dan rasa kegotong royongan yang telah mulai tergerus zaman, telah mulai tumbuh kembali.


Mudah mudahan, rasa yang mulai tumbuh ini dapat dijaga, dipelihara dan ditingkatkan demi kebaikan bangsa dan tanah air, Merdeka, Merdeka, Merdeka, ucap Irvan mengakhiri.
 
Top