ilustrasi foto
N3, Sumbar ~ Empat orang oknum anggota Polda Sumbar dari unit K9 diduga terlibat dalam pencurian ternak kerbau di Solok Selatan. Selain oknum polisi juga diamankan warga sipil yang menjadi penadah.

Kasus tersebut masih dalam penyidikan kepolisan, dan tersangka sudah diamankan di ruang tahanan polda Sumbar.

"Benar, oknum polisi yang melakukan pencurian di sana (Solsel, red) kami amankan beberapa waktu lalu. Sudah di sel tahanan Polda Sumbar. Saya yang mimpin langsung saat penangkapan," ucap Dir Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Erdi Adrimurlan Caniago kepada Harianhaluan.com, di Monumen Merpati Perdamaian, Padang, Selasa (15/8).

Informasi yang dihimpun disalahsatu media cetak lokal penangkapan dilakukan pada Sabtu (5/8). Dalam penangkapan tersebut kepolisian berhasil mengamankan barang bukti kerbau, senjata laras panjang, peredam senapan, dan becak.

Oknum tersebut ditangkap di kawasan Gor Agus Salim, Padang. 

Selain empat oknum polisi, tiga orang sipil ikut diamankan sebagai pembeli, pemilik becak, dan sebagai tukang angkat daging kerbau.

Sebelumnya, Harianhaluan.com berusaha mengkonfirmasi kepada Kapolres Solok Selatan AKBP M Nurdin. Ia mengatakan agar menanyakan langsung ke polda. sumber: solsel
 
Top