N3, Padang ~ Hanya 18 orang anggota DPRD Kota Padang,  Sumatera Barat yang mengahadiri rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 Tahun 2017 dalam sidang tahunan MPR RI.

Berdasarkan pantauan Antara di Padang,  Rabu rapat paripurna yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dengan agenda sidang tahunan MPR RI mendengarkan pidato presiden yang memuat laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dari 45 anggota DPRD Padang hanya 18 orang yang hadir. 

Kemudian dilanjutkan pada pukul 10.40 WIB dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 Tahun 2017.

Ketua DPRD Kota Padang,  Elly Thrisyanti saat dikonfirmasi terkait dengan ketidakhadiran anggotanya tersebut,  enggan berkomentar. 

Selain anggota DPRD dalam rapat paripurna istimewa itu juga turut hadir Wakil Wali Kota Padang Emzalmi,  sejumlah Kepala OPD dan Fokopimda. 

Sidang tahunan MPR dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan Sidang bersama DPR dan DPD. Sementara pada siang mulai pukul 14.00 WIB akan berlangsung Sidang Paripurna DPR RI dengan agenda penyampaian nota keuangan pemerintah APBN 2018.

Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, untuk kehadiran anggota dalam rapat paripurna istimewa ini, dirinya tidak bisa menjawab secara langsung, yang berhak adalah ketua - ketua fraksi yang bersangkutan .

"Fraksi Golkar hadir memang betul hanya dua orang saja, Namun dua orang lagi itu ada alasannya karena ada yang menghadiri iven Nasional PMI dan Karate, sementara satu orang lagi saya tidak tahu ,apakah izin, sakit atau bagaiman, " katanya.

Sementara Ketua BK DPRD Padang Amril Amin, menyikapi sepinya kehadiran anggota DPRD yang mengikuti paripurna istimewa agenda mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 Tahun 2017, menurutnya rasa nasionalisme kurang.

"Kenapa demikian, karena ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan hanya sekali setahun dan sudah menjadi  diagendakan, " ungkapnya.(M7)
 
Top