N3, Tarakan ~ Dalam Apel Kesiapsiagaan TNI/POLRI yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brimob Tarakan menyajikan rangkaian simulasi penindakan teroris setelah pelaksanaan Apel.

Alur cerita menceritakan saat Satuan Polisi Lalu Lintas melaksanakan razia kendaraan bermotor di wilayah Kota Tarakan hingga adanya penusukan kepada petugas Kepolisian oleh salah satu teroris. Saat teroris pelaku penusukan berhasil dilumpuhkan, ada dua teroris lain yang berhasil melarikan diri dan melakukan aksi pelemparan bom ke Pos Lantas. Guna mengejar dan menindak pelaku pengeboman tersebut, Unit Wanteror Brimob Kaltim diturunkan untuk memburu para pelaku hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan tehnik CQB.

“Simulasi ini menggambarkan tindakan yang akan diambil Kepolisian dalam menindak teroris jika melakukan aksi,”kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K sesaat setelah Simulasi diperagakan.

Kombes Pol Heri Heryandi menambahkan bahwa Brimob Polri akan selalu siap bersinergi dengan BNPT dan TNI dalam menanggulangi terorisme di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polda Kaltim. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI/POLRI atas kesiapsiagaan dan kerja samanya dengan BNPT selama ini dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah hukum Polda Kaltim,” tutup Kombes Heri Heryandi. (Bonar Sahat)
 
Top