N3, Padang ~ Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah SP. bersama rombongan lakukan kunjungan ke Masjid Al -Wustha Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang menjadi Khatib Jum'at pada kunjungan acara kegiatan Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Al - Wustha, Jumat (18/8).

Walikota menyapaikan pada khotbah Jum'atnya bahwa dengan semangat kemerdekaan yang luhur, semangat juang yang tinggi serta jiwa ikhlas anak bangsa dahulunya, hasilnya kemeren dapat kita peringati bersama, HUT RI ke - 72 Tahun 2017.

Untuk memperoleh sebuah kemerdekaan tidak begitu mudah meraihnya seperti Belanda menjajah selama 3,5 abad dan Jepang 3, 5 Tahun, banyak korban jatuh baik moril dan materi serta jiwa raga melayang kerena di tembak para penjajah bila menentang para penjajah, ujar Walikota.

Sehingga para pemuda negari ini dari sabang sampai Marauke, berikrar bersama para pemuda anak bangsa 28 Oktober 1928 lalu, lahirlah hari Sumpah Pemuda.

" Lahirnya Sumpah Pemuda membuat semangat juang anak bangsa yang tinggi untuk merebut kemerdekaan berbagai wilayah di Indonesia mulai bergelora untuk satu tujuan merdeka," ujar Walikota.

Maka itu, Umat islam harus merawat dan menjaga negera ini yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). harga mati yang di pertahankan sampai hari kiamat. Tentu terletak di tangan generasi yang kuat, kokoh, kerrklak mulia, mau berkorban demi bangsa dan negara.

Sudah 72 tahun kita merdeka, tentu kita semua yang memeluk Agana Islam harus merawat dan menjaga NKRI, Sehutuhnya dan selalu menjaga hubungan yang baik di antara sesama Agama yang ada di Indonesia. (tf, fs).
 
Top