N3, Padang ~ Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Mereka harus berdiri tegap dan berbicara lantang serta melakukan langkah-langkah besar.

"Seperti disinyalir Allah dalam Al Quran, pemuda adalah pembawa berita besar dan yang akan melakukan perubahan besar," kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo saat didaouk jadi Inspektur Upacara di SMP Muhammaduyah 5 Padang.

Mahyeldi memberikan motivasi kepada para siswa di sekolah yang terletak di Kelurahan Cangkeh, Lubuk Bagaluang ini. Ia juga menyanpaikan pujian karena pelaksanaan upacara berlangsung tertib.

"Kita harus berikan motivasi ke mereka agar memiliki energi lebih besar agar mampu membuat perubahan besar di masa deoan," kata walikota.

Para siswa diwanti-wanti agar belajar sungguh-sungguh dan menghindari hal-hal negatif yang daoat merusak masa depan.

"Hindari hal-hal negatif, terutama narkoba karena akan merusak masa depan," tegasnya.

Dari sekolah 'berbendera' Muhammadiyah itu, Mahyeldi mengharapkan lahir generasi-generasi yang akan menjadi walikota, gubernur dan menteri.

"Saya berharap dari sini lahir pemimpin bangsa. Diantara mereka akan menjadi walikota, gubernur dan menteri," sebut walikota yang juga ustad itu.

Selain diikuti para siswa dan para guru, pada upacara ini juga terlihat hadir Lurah Cangkeh Ganefardi dan pengurus Muhammadiyah Padang.(DU/Zal/Taf/Charli/Joim)
 
Top