N3, Tarakan ~ Dalam membentengi generasi muda di Kalimantan Utara, hari ini TNI AL melaksanakan program Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB). 

Program BJRB ini merupakan program tahunan TNI AL yang menjadi manivestasi peran aktif TNI AL dalam upaya menumbuh kembangkan jiwa dan semangat bahari generasi muda yang kreatif, inovatif, dinamis dan berwawasan maritim, serta sebagai salah satu upaya antisipasi ditengah situasi perkembangan lingkungan strategis terutama dampak negatif globalisasi yaitu maraknya narkoba, perkelahian pelajar, pengaruh teknologi informasi sehingga sangat mudah mengakses situs-situs pornografi, serta pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan bagi generasi muda.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni secara resmi membuka acara perkemahan tersebut mengatakan BJRB adalah salah satu cara untuk memberdayakan dan membangun pertahanan terutama pada aspek laut. 

Perkemahan BJRB ini juga bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, menumbuhkan sikap bela negara dan cinta tanah air. Untuk tahun 2017 kali ini diikuti oleh 150 peserta siswa dan siswi dari SMU dan SMK Provinsi kalimantan utara, yaitu Tarakan, Bunyu, Tanjung Selor dan Kabupaten Tana Tidung (KTT). Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 07 sampai dengan 09 Agustus 2017. (Bonar Sahat)
 
Top