N3, Padang ~ Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah mendapatkan kado istimewa. Dua piala berhasil disandingkan untuk sebutan terbaik pertama Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2017, sekaligus ditetapkan sebagai Posko Pelaksanaan BBGRM terbaik di Kota Padang.

"Alhamdulillah, penghargaan ini karena peran lurah dan karena warga Balai Gadang memiliki kesadaran yang tinggi untuk berpartisipasi dalam pembangunan," kata Camat Koto Tangah, Syahrul, Sabtu (19/8/2017)

Menurut Syahrul, keberhasilan mencapai swadaya yang tinggi, bukan saja karena peran lurah melainkan karena tingginya partisipasi warga. Ini didasari kebutuhan terhadap pembangunan infrasttuktur guna menunjang aktifitas ekonomi warga Balai Gadang.

"Warga Balai Gadang menyadari kebutuhan mereka terhadap pembangunan jalan baru sebagai akses yang efektif di lingkungan tempat tinggal mereka," kata Syahrul.

Disamping itu, anggota dewan asal Daerah Pemilihan (Dapil) setempat, Jumadi, juga memberikan dukungan yang luar biasa. Termasuk tokoh masyarakat setempat.

"Semuanya turun dalam kegiatan gotong royong dan memotivasi warga," kata Syahrul.(DU/Zal/Taf/©harlie/Joim)
 
Top