Kelurahan Padang Datar Dinilai Provinsi Sumbar

N3 Payakumbuh - Kelurahan Padang Datar, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh dinilai Tim Provinsi yang diketuai Drs. Bahrizal Basyir, MM dalam Lomba Toga dan Akupresur Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Camat Payakumbuh Barat, diwakili Kasi. Pemerintahan, Ujang Mustafa, dalam kesempatan itu menyampaikan, keterampilan akupresur dan pemanfaatan Toga dapat menambah pendapatan keluarga. Bagi masyarakat Kelurahan Padang Datar, pemanfaatan Toga sudah menjadi kebiasaan. Terutama dalam pemanfaatan Tanaman Rosela untuk penyembuhan.

Dalam kesempatan sama, Kepala DKK Kota Payakumbuh, diwakili Sekretaris, Desmon Corina, menyambut gembira dengan kreativitas dan inovasi masyarakat Kelurahan Padang Datar. “Adanya Toga dan akupresur, masyarakat Padang Data bisa mengobati diri sendiri dan keluarga, tanpa harus membeli obat di warung atau langsung ke Puskesmas,” kata Desmon.

Tim Penilai Provinsi, selain melakukan verifikasi administrasi, juga melakukan peninjauan lapangan, sekaligus menguji dan mewawancarai kader Toga yang ada di kelurahan tersebut.

Terpilihnya Kelurahan Padang Datar, dalam hal ini Kelompok Asman Rosella, mewakili Kota Payakumbuh di Tingkat Provinsi, karena sebelumnya telah terpilih sebagai Juara I dalam lomba yang sama untuk tingkat Kota Payakumbuh, beberapa waktu lalu. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post